Piknik Cantik Ceria di Vimala Hills, Bogor bersama Wajah Bunda Indonesia

Piknik Cantik Ceria di Vimala Hills, Bogor bersama Wajah Bunda Indonesia

Berakhir pekan di kawasan Puncak, Bogor kadang membuat malas. Belum berangkat sudah terbayang macet yang akan dihadapi. Akibat salah strategi waktu bisa terjebak menunggu buka-tutup jalan. Lalu, ga liburan? Eh jangan… Mampir saja ke Vimala Hills. Dijamin badan dan pikiran makin segar tanpa harus bad mood terjebak macet.

Januari lalu saya dan bunda-bunda dari Wajah Bunda Indonesia (WBI) diundang pihak Vimala Hills untuk piknik ke sana. Piknik ini kami namakan piknik cantik ceria karena pesertanya semua cantik dan selalu ceria, apalagi dress code-nya pink dan kuning.

Bertolak dari Kuningan City, kami naik bus menuju Vimala Hills di daerah Gadog, Puncak, Bogor. Lokasinya tidak jauh dari exit tol Gadog. Gerbang masuknya di antara Starbucks dan masjid megah Gadog di kanan jalan. Wilayah ini tidak terkena imbas buka-tutup jalan so bisa menikmati liburan lebih lama.

vimala hills
Pemandangan Flower Hills yang bikin segar

Beberapa meter dari gerbang, bus berhenti. Kami sampai di Flowers Hills, taman bunga yang luaaas. Sejauh mata memandang nampak bunga beraneka ragam jenis dan warna. Senyum lebar tersungging di wajah para bunda melihat pemandangan indah ini. Subhanallah…

Selain Flowers Hills, ada pula Heliconia Garden. Taman ini tidak terlalu luas namun rimbun dengan tanaman Heliconia. Di sini terdapat pula jembatan yang berada di atas kolam ikan. Rombongan kami sempat berfoto di atas jembatan sambil berdoa semoga jembatannya cukup kuat menampung bobot kami semua. Hihihi…

vimala hills
Jembatan Heliconia Garden yang kuat membawa beban hidup WBI

Bus pun melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya yaitu rumah/vila contoh. Ada dua tipe rumah yang kami singgahi. Yang pertama tanpa kolam renang, yang kedua lebih luas dan dengan kolam renang. Di ketinggian 550-600mdpl rasanya saya malas untuk berenang. Udaranya sejuk tanpa AC, nyaman untuk bersantai di ruang keluarga.

Vimala Hills menawarkan villa and resorts yang tepat untuk berlibur. Di bawah bendera Agung Podomoro Land, kawasan pemukiman ini berkembang menjadi one-stop entertainment. Sekarang ini sedang dibangun Pullman Hotel yang berlokasi dekat Club House. Semoga saat hotel ini rampung, WBI bisa gathering lagi di sini. Amin…

vimala hills bogor
Bentuk atap vila seperti rumah adat Indonesia

 

vimala hills villa and resorts
Semoga bisa punya unit di sini. Amin.

Menjelang makan siang, sampailah kami di Club House. Di sini terdapat ballroom yang cocok untuk gathering maupun meeting. Kami disambut oleh para pegawai Vimala Hills yang ramah dan langsung disuguhi cemilan. Sebenarnya saya tidak terlalu lapar karena selama perjalanan bunda-bunda berbagi bekal di bus. Baik-baik deh bunda WBI.

Acara piknik cantik ceria berlangsung meriah meski di luar diguyur hujan. Founder WBI, Bunda Fiki Maulani, menghibur kami dengan suara emasnya. Bunda yang lain pun tak mau ketinggalan ikut berkaraoke. Setelah itu ada fashion show dari para bunda menggunakan koleksi busana Arum Boutique. Umumnya fashion show hanya untuk model dengan postur tinggi semampai. Kali ini bunda-bunda yang bertubuh XL pun ikut berlenggak-lenggok. Itu istimewanya busana dari Arum Boutique.

arum boutique tanah abang
Bunda-bunda model fashion show

Di samping ruang gathering terdapat tiga kolam renang. Sid tidak bisa diam saat melihat air kolam. Ia berlari ke sana. Haduh… saya khawatir ia terpeleset. Setelah berganti baju renang, ia ikut berenang bersama teman-temannya. Kak Banni, anak Bunda Echi, suka berendam di kolam air hangat setinggi 90cm. Kakak-kakak yang lebih tinggi berani berenang di kolam paling besar dengan kedalaman 120cm. Sid saya aja ke kolam anak-anak setinggi 50cm.

Hawa sejuk enaknya bersantai di pinggir kolam renang
Hawa sejuk enaknya bersantai di pinggir kolam renang

 

vimala hills club house
Fitness center di lantai dasar

 

vimala hills club house
Sid asik bermain di Kids Club

Selesai berenang, kami berganti pakaian di lantai dasar. Selain toilet, di sini terdapat mushola, fitness center, juga kids club. Nah, yang terakhir ini yang menarik. Mungkin karena kami ke sana saat weekday sehingga kids club sepi. Saat itu hanya saya dan Sid yang bermain di sana. Ia menaiki mobil, vespa, kapal, juga skuter mainan. Tempat yang awalnya rapi menjadi agak berantakan. Ga apa-apa deh kali ini ibu yang merapikan.

Selepas sholat ashar kami kembali ke Jakarta. Perjalanan pulang Alhamdulillah lancar dan kami tiba di Kuningan City sekitar pukul 5 sore. Para bunda saling berpamitan sebelum kembali ke rumah masing-masing. Serunya piknik cantik ceria Wajah Bunda Indonesia dan Vimala Hills. Kapan-kapan kita piknik lagi ya…

Info mengenai Vimala Hills dapat diakses melalui instagram @vimala_hills atau marketing office di Kuningan City lantai 1.

Heliconia garden vimala hills
Pulang yuk. Lain kali ajak ayah ke sini ya.

 

27 thoughts on “Piknik Cantik Ceria di Vimala Hills, Bogor bersama Wajah Bunda Indonesia

  1. tempatnya asik bnaget ya mba, cuma kalo kebayang macetnya bogor, jadi rada males. aku ke puncak kalo ada undangan gratis atau pelatihan aja sih, kalo pribadi, gak kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: