Ulang Tahun Bareng 100 Blogger di Ashley Hotel Jakarta

Ulang tahun bareng 100 blogger di Ashley Hotel Jakarta. “Selamat ulang tahun!”, saya menyalami Mbak Wawa yang berdiri di depan pintu Downing 10. “Selamat ulang tahun juga!”, ia membalas dengan senyum merekah. Begitu pun ketika saya berjumpa Mbak Uci, Mbak Zata, Clara, dan BloggerCrony Network (BCN) lainnya. Wajah mereka tampak segar menyambut 100 blogger di perayaan BloggerCrony Community 3rd anniversary. Rasanya saya dan teman-teman blogger berulang tahun bersama di hari itu.

ashley hotel meeting room
Kemeriahan BloggerDay 2018 (dok. tigaenampuluh.com)

BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta

Begitu meriahnya BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta pada 17 Maret 2018 lalu. Masih tergambar jelas photobooth Alfa Kreasi dengan nuansa alam. Langsung deh jeprat-jepret di sana. Konsumsi selama acara juga bikin kuat menyerap materi. Sebelum acara udah sarapan croissant Anns Bakehouse. Saat istirahat siang, kami mendapat lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo dengan double pack yang unik. Dan, yang membuat BloggerDay 2018 semakin seru karena bertabur hadiah dari Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa & Reflexology, dan produk-produk kece para BCC BloggerPreneur senilai jutaan rupiah. Sayangnya nama saya ga nyangkut di sana. Hiks!

bloggerday 2018 di ashley hotel jakarta
BCC BloggerPreneur, ya blogger, ya entrepreneur

Kekecewaan saya tertutupi dengan pemaparan materi dari Mas Tuhu Nugraha dan Anwari Natari, plus MC kocak Yosh Aditya yang suka pamer mic mahal. Ga sombong, cuma riya’. Hihihi.

tuhu nugraha

Tuhu Nugraha kerap mengisi in-house training Indosat Ooredoo dan memberi masukan agar perusahaan tersebut semakin go digital. Sebagai blogger apalagi, harus melek dengan perkembangan dunia digital influencer. Beberapa poin penting dari Mas Tuhu yaitu:

  • Berani investasi dengan mengikuti simposium atau training untuk mengembangkan skill dan network.
  • Pelajari dan gunakan pemasaran online seperti Google Adwords, Facebook Ads, dsb.
  • Perluas jaringan dan temukan keunikan supaya bertahan dalam dunia blogging.
  • Digital influencer harus memahami kapan mengambil job, tipe job apa yang diambil, potensi suatu job/acara (misal job tanpa dibayar tetapi berpotensi menambah jaringan).
  • Perhatikan attitude, etika, dan kemampuan negosiasi.

Selengkapnya simak live tweet selama acara di sini.

anwari natari

Sedangkan Anwari Natari, kerap dipanggil Away, memprovokasi para blogger untuk menggunakan mind mapping (peta pikiran). Dengan membuat peta pikiran, materi yang akan ditulis lebih tervisualisasi. Cocok deh untuk yang pikirannya lompat-lompat. Ga bakal ada yang terlewat dan catatan tetap rapi.

Selain itu beliau memberi kiat menulis kreatif supaya tulisan memiliki ciri khas dan membuat pembaca betah. Contohnya untuk menggambarkan “pantai yang indah” deskripsikan lebih detail sehingga pembaca merasa berada di sana. Ehm, saya coba ya.

“Langit bersemburat merah menandakan senja telah tiba, namun aku masih terpaku di ujung dermaga.  Ku coba menutup mata, merasakan semilir angin dan mendengar debur ombak memecah keheningan. Rasanya ku ingin menghentikan waktu tuk menikmati hari terakhir di Pantai Taipa.”

Pada acara ini pula dilakukan pengumpulan donasi sukarela untuk Babussalam Peduli Bencana Nasional. Ini nih ciri khas BloggerCrony untuk peduli dan berbagi dalam program #BloggerCare. Mbak Wawa, founder BloggerCrony, berkeliling membawa kantong ke para peserta. Dalam sekejap telah terkumpul dana lebih dari satu juta rupiah. Semoga bermanfaat, ya.

3B di Ashley Hotel Jakarta

“Siapa yang baru pertama kali ikut BloggerDay?”, tanya Mbak Yayat selaku ketua panitia. Saya mengangkat tangan. “Kemana aja, baru ikut sekarang. Kasihan deh!”, guraunya.

Maunya sih tahun lalu ikut BloggerDay yang pakai nginep di luar kota. Tapi kepikiran anak bayi. Syukurlah tahun ini BloggerDay diadakan di Ashley Hotel Jakarta. Masalah perizinan ke suami lebih gampang.

Jl. KH. Wahid Hasyim No.73-75, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Phone: (021) 3100355

E-mail: reservation@ashleyindonesia.com

www.ashleyindonesia.com

Instagram: @AshleyHotelJakarta

Hotel di jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat ini strategis. Dari segi transportasi, mudah dijangkau dengan kereta (dekat Stasiun Gondangdia) dan Transjakarta (halte Sarinah). Saya aja jalan kaki dari Ashley ke halte bus.

For Style Staycation

Mau menginap untuk urusan bisnis atau style staycation di akhir pekan, bisa… Eh ada special rate lho tiap weekend, mulai Rp 699.000/nett/room termasuk sarapan untuk 2 orang. Hasil ngintip di situs penyedia tiket dan akomodasi, long weekend akhir Maret ini best price malahan ga sampai 600ribu. Wow, boleh juga nih!

It’s okay hotel bisnis ini tidak menyediakan kolam renang. Ga bakal mati gaya staycation di Ashley Hotel Jakarta karena dekat pusat perbelanjaan Sarinah, Tanah Abang, Thamrin City, dan Grand Indonesia. Mau wisata kuliner juga bisa. Jalan kaki aja ke daerah Sabang. Atau wisata sejarah keliling Jakarta? Bisa dong naik bus tingkat gratis dari depan Sarinah.

ashley hotel jakarta
Ngobrol bareng blogger yang menang lomba melulu, Finastri Annisa

For Business Traveler

Buat yang ada rencana business trip ke Jakarta, Ashley Hotel Jakarta dapat dijadikan pilihan. Lokasinya dekat perkantoran Thamrin – Sudirman. Hotel bisnis ini mengerti banget deh kebutuhan business traveler yang sibuk mengurusi pekerjaannya selama seharian dan butuh tempat istirahat nyaman.

Ashley Hotel Jakarta memiliki 186 room dan 11 meeting room, paling banyak lho se-Wahid Hasyim.  Kabarnya Juli nanti akan diresmikan ballroom berkapasitas 500 orang. Pas tuh buat berbagai acara, dari office gathering sampai pernikahan.

harga kamar di ashley hotel jakarta
Kamar di Ashley Hotel Jakarta dilengkapi audio JBL Horizon (dok. Ashley Hotel)

Ada 5 macam pilihan kamar di Ashley Hotel Jakarta, yaitu kamar Studio, Executive, Deluxe, Superior, dan Ashley Suite. Luas kamar mulai 20 m2 hingga 32 m2. Setiap kamar dilengkapi Smart LED TV 40”, mini-bar, coffee & tea maker, exclusive amenities, dan King Koil bed yang nyaman, bikin tidur nyenyak setelah kerja seharian. Supaya ga kesepian, Ashley menyediakan portable home speaker JBL Horizon. Duh, kebayang rileks di atas kasur menyesap kopi hangat dari Nestle’s Dolce Gusto sambil mendengarkan suara bening Michael Buble dari audio JBL Horizon.

Meeting Room

harga meeting room di ashley hotel jakarta
Downing 10, meeting room Ashley Hotel berkapasitas 100 orang

Untuk meeting room, ada Downing 1 – 11. Acara BloggerDay sendiri menempati Downing 10 (ukuran 12x12m) yang mampu menampung 100 orang dengan tipe classroom. Sedangkan meeting room terkecil berukuran 4x6m, ideal untuk rapat dengan 20 orang (duduk) atau 8 orang round table.

Saat ini sedang ada penawaran special dari Ashley Hotel untuk penggunaan meeting room. Mulai Rp199.000,- nett/pax kita sudah dapat menggunakan meeting room selama 3 jam, termasuk coffee break. Ada pula paket event Rp299.000,- nett/pax termasuk buffet di Adele Dining Restaurant. Saat bulan puasa, paket makan ini bisa dibawa pulang. Meeting siang hari pun tetap dapat makan, dibungkus ya buat buka puasa.

Adele? Mendengar nama itu jadi teringat pelantun “Someone Like You”. Rupanya Adele menjadi nama restoran di Ashley Hotel. Adele menyediakan berbagai menu khas Indonesia, Asia Tenggara, hingga western. Sayangnya saya belum icip-icip makanan di sini. Next time, ya.

restoran di ashley hotel jakarta
Adele Dining Restaurant

Apalagi yang menarik dari hotel di bawah manajemen Prima Hotel Indonesia?

Menurut Fawzan Aziima, Corporate Marketing Communication Manager Ashley Hotel, hotel ini menawarkan 3B yaitu bed, breakfast, and broadband. Nah, B yang ketiga ini istimewa karena free Wi-Fi tersedia di setiap ruangan Ashley Hotel Jakarta tanpa perlu registrasi atau masukkan password. Saat acara, alhamdulillah saya bisa tetap online pakai Wi-Fi dari Ashley. Hohoho, lumayan hemat kuota buat update Instastory.

Ashley juga menyediakan small items penting yang kadang tamu lupa membawa, seperti: luggage scale, powerbank, charger HP, payung, mukena, kamera digital, portable USB fans, sampai tongsis. Wih, Ashley peduli banget ya. Free of charge, lho!

ashley hotel jakarta
Nongkrong santai di ruang terbuka Ashley Hotel

Oh ya, satu yang khas dari Ashley Hotel yaitu suasananya homey. Saat perjalanan bisnis terkadang home sick. Nah, di Ashley ini interiornya didominasi warna coklat keemasan. Pertama kali memasuki Ashley, pemandangannya terasa hangat di mata. Ditambah lagi wangi khas lemon grass alias sereh yang hangat (terbayang hot honey tea with lemon grass). Rupanya Ashley ingin memberikan kesan menginap yang feels like home bagi para tamu, termasuk para pegawai yang ramah menyambut kita.

ashley hotel jakarta
Happy 3rd anniversary, BloggerCrony Community!

Saya happy banget setengah hari di Ashley. Banyak spot kece di Ashley Hotel Jakarta. Dari pintu masuk hingga kamar mandi, ga ada yang terlewat. Hihihi.

Tak terasa rangkaian acara BloggerDay dari pagi hingga pukul 5 sore selesai sudah. Rasanya mau lanjut staycation di sana. Mumpung bertemu blogger dari berbagai kota, seru kali ya menginap bareng di Ashley (sambil bawa keluarga :D). Kan, kami jarang ketemu, palingan hanya saling blog-walking bertukar komentar. Colek founder BloggerCrony ah. BloggerDay 2019 kita staycation, yuk!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

43 Thoughts

  1. Mas away dn mas Tuhu keren sbenarnya materi yg d sanpaikan cuma terkesan buru2 krn waktu tp lumayan ilmunya sdkit menyerap, kelebihan ashley htl wangi , trs strategis lg

  2. Asyiknya bisa kopdar, seseruan ya apalagi sambil bawa keluarga disini senang disamakan senang dimana mana hatiku senang hahaha, suka banget lihat foto foto mba Helena selalu ceria

  3. Wuiiih, asyiknya. Kontennya berbobot banget nih, bisa menggiring someone untuk jadi penasaran pengen nginep di hotel ini, hehehe… Helena emang selalu keren, menggondol permata hatinya atau tanpa gondolan sang permata hati. Kalo udah keren, ya, keren aja anakku ini. #iiiccchsibundangaku-ngaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *