Tips Liburan Bareng Pasangan Agar Makin Lengket Bagai Kuitansi dengan Materai

Apa yang terbayang saat ngomongin liburan bareng pasangan? Bahagia selalu di dekatnya, dari sunrise sampai sunset. Romantis jalan berdua sambil bergandengan tangan. Makan malam di pinggir pantai sambil menikmati semilir angin dan jagain lilin supaya enggak mati. *eh, haha…. Tapi, berlibur bersama pasangan bisa 180 derajat berbeda dari gambaran tadi, lho, kalau tidak disiapkan dengan benar. Sebelum berlibur, baca dulu deh tips liburan romantis bahagia bareng pasangan berikut ini.

 Saya tuh hobi nonton perlombaan keliling dunia The Amazing Race. Kebayang dong asyiknya berlomba bareng pasangan. Akan tetapi, lomba traveling ini tak luput dari drama. Ada yang makin lengket, ada pula yang cekcok. Well, begitulah perjalanan dengan orang yang disayang tak selalu mulus.

liburan romantis dengan pasangan
Pasangan favorit di The Amazing Race (pic: hobiebarnes)

Meski demikian, traveling dapat mengungkap kepribadian seseorang. So, jika ingin mengetahui aslinya suami/istrimu seperti apa, ajaklah traveling. *Suamiku, kapan kita kemana?

Sebelum berlibur, baca dulu nih tips liburan bareng pasangan supaya makin romantis, bahagia, dan berkesan:

  1. Tujuan

Penting banget dibahas bersama pasangan mengenai tujuan liburan. Mau berlibur kemana, gunung, pantai, city tour, atau yang lain? Berapa lama liburan dan yang tak kalah penting adalah anggaran.

Saat saya dan suami berlibur ke Yogyakarta, kami sama-sama excited karena udah lama enggak ke sana. Ketika menentukan tujuan wisata, kami punya 1 tujuan wisata yang berbeda. Jika menghadapi kondisi seperti ini, silakan dirundingkan. Salah satu mengalah, ubah tujuan, atau berpisah sementara waktu. Kami memilih pilihan ketiga, so, saat di Yogya, kami sempat traveling sendiri-sendiri sebelum lanjut ke tujuan selanjutnya.

Judulnya liburan bareng pasangan tapi kok pisah? Ya enggak apa-apa. Toh untuk tujuan wisata lainnya kami jalan bareng lagi.

Baca juga: Liburan Tanpa Menguras Isi Tabungan

  1. Transportasi

Memilih moda transportasi saat berlibur juga perlu didiskusikan bareng pasangan. Mau jalur darat, laut, atau udara? Jangan sampai kamu ngeyel ingin naik cable car ke Genting Highland padahal jelas-jelas pasanganmu takut ketinggian. Bisa pucat pasi sepanjang perjalanan.

Misalnya sudah diputuskan naik pesawat. Saat hunting tiket pesawat, pilih jam keberangkatan yang sesuai dan perhatikan harga supaya sesuai anggaran.

tips liburan bareng pasangan
cari tiket pesawat buat liburan di pegipegi.com

Beli tiket pesawat di pegipegi.com gampang banget mencari harga tiket pesawat termurah setiap hari. Cukup masukkan bandara asal, bandara tujuan, dan bulan. Langsung deh terlihat harga tiket pesawat termurah.

Proses booking tiket pesawat juga simple dengan 4 langkah: isi data pesanan, data kontak, data penumpang, dan pembayaran. Selain itu, mau beli tambahan bagasi dan menambah jumlah penumpang semakin mudah di bagian “data penumpang”, tidak perlu mengulang proses pencarian dari awal.

Metode pembayaran di pegipegi.com juga beragam. Tersedia pilihan bank transfer, virtual account BCA, ATM transfer, kartu kredit, cicilan 0%, klik BCA, atau kredivo. Setelah pembayaran sukses, tiket langsung dikirim ke e-mail.

tiket pesawat murah
Cari tiket pesawat termurah setiap hari di pegipegi.com
  1. Penginapan

Mau menginap di penginapan model apa? Hostel, hotel bintang 3, 4, 5, atau bintang kejora (alias camping)? Banyak banget hotel romantis yang cocok buat pasangan yang sedang berbulan madu.

Baca juga: Begadang di Best Western Premier The Hive Cawang

Ingin rasanya nginep di tempat seperti ini. Kasur empuk berkelambu, pemandangan laut dan private swimming pool, taburan mawar di atas kasur. Sekalinya menginap di cottage berkelambu, itu karena banyak nyamuk. *eh malah curhat.

hotel romantis
Romantis ya nginep di sini bareng pasangan (pic. backpackerakhirpekan)
  1. Tripod dan tongsis

Ceritanya kan berlibur bareng pasangan. Fotonya tampak berdua, dong. Jangan sampai saat foto malah gantian karena lupa bawa tripod atau tongsis. Maka, masukkan tripod/tongsis dalam tas supaya momen liburan berdua ter-capture dengan indah.

  1. Kejutan

Supaya makin romantis dan berkesan, siapkan kejutan untuk pasangan. Hadiah kecil yang dimasukkan ke dalam koper, tiket pertunjukan idaman, atau sesederhana secangkir kopi di pagi hari layaknya yang biasa dilakukan di rumah.

  1. Kendala

Traveling tak selalu berjalan mulus sesuai rencana. Jadwal pesawat tertunda, mobil mogok, perbaikan tempat wisata, makanan tak sesuai selera, sakit, dan hal-hal tak terduga lainnya dapat terjadi. Tak perlu pusing dengan to-do list yang harus dilakukan. Segera beradaptasi dengan kondisi yang ada. Walaupun menghadapi hal menjengkelkan, rasanya akan berbeda ketika menjalaninya bareng pasangan. Be spontaneous and more flexible.

Saya pernah mengalaminya saat naik taksi kemudian terjebak macet. Saya mudah stress melihat deretan mobil yang tak kunjung gerak. Alhasil, saya dan suami turun dari mobil dan memilih jalan kaki. Jalan kaki di tengah kemacetan bareng pasangan jadi pengalaman romantis, lho.

traveling dengan pasangan
Kapan terakhir kali berlibur dengan pasangan?

Berlibur bareng pasangan dapat menjadi momen spesial untuk makin mengenal satu sama lain sekaligus merekatkan hubungan. Semoga tips liburan bareng pasangan di atas makin membuat kamu dan pasanganmu makin lengket bagai kuitansi dengan materai.

Punya pengalaman berlibur tak terlupakan dengan pasanganmu? Atau ada tips supaya liburan makin romantis?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

29 Thoughts

  1. Traveling itu memang biasanya memunculkan sifat asli seseorang
    Nah, kalau perginya bareng pasangan, ya harus hati-hati, pulangnya makin mesra atau malah jadi ngambekan hahahaha
    Eh tapi, kalau buat aku sih, tim terbaik perjalanan ya pasangan

  2. Akhir² ini kami sering jalan bareng. Kalo dia ada seminar atau dinas kantor, saya ikut aja. Mayan hotel nebeng dia. Haha…
    Dia seminar atau rapat, saya wisata kota aja sendirian. Entar kalo urusan udah beres, kami extend, trus wisata bareng deh…
    Bener banget harus diomongin dulu sebelumnya…

  3. baru aja liburan bareng sama suami (dan anak) kalau aq tipsnya kalau lagi liburan sama suami itu santai aja itenarary-nya, gak usah maksa pengen ke suatu tempat, karena biasanya kalau maksain banget ujungnya malah jadi ribut-ribut

  4. terakhir liburan berdua aja sama pasangan waktu babymoon 11 tahun lalu 😀

    sayang banget pak suami senangnya liburan selalu dengan anak-anak 🙂

    Mungkin nanti kalau kami sudah menua baru pergi berduaan saja 🙂

  5. Jadi kangen liburan baca postingannya, Mba 😀 Emang seru yah travel bareng pasangan. Cus ah, mau check pegi-pegi dulu kayanya kok keren dan emang pengen nyoba dari dulu tapi belum sempet.

  6. Asiknya pergi bersama pasangan halal.

    Memang perlu perencanaan yang matang dan kordinasi kedua karena jangan sampai tempat tujuannya /keinginan tempatnya berubah. Nanti tidak bisa menikmati liburan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *