5 Tempat Fitness Gratis di Jakarta

Tempat fitness gratis di jakarta – Mau olahraga tapi enggak mau keluar biaya besar? Mau daftar fitness tapi cek biaya membership-nya kok segitu, ya. Ha ha… niat sehat apa enggak sih, gue? Syukurlah Jakarta menyediakan banyak tempat fitness gratis yang bisa diakses masyarakat. Di mana sajakah itu? Check it out!

Ibukota Jakarta yang padat nan macet bikin tua di jalan. Mau olahraga kayaknya susah banget meluangkan waktu. Pergi pagi banget, pulang malam banget. Apakah berdiri di bus selama sejam udah masuk olahraga? Atau lari ke peron supaya enggak ketinggalan commuterline termasuk olahraga? Hmm ….

Tempat Fitness Gratis di Jakarta

Anyway, buat yang mau hidup sehat di Jakarta dengan biaya minim, bisa, kok. Kota ini cukup ramah dengan menyediakan fasilitas umum yang mendukung kesehatan warganya. Fasilitas tersebut antara lain tempat olahraga luar ruang yang dilengkapi alat fitness. Inilah lima tempat fitness gratis di Jakarta:

  1. Taman Jogging 1

Taman Jogging 1 terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lokasinya dekat bundaran arah La Piazza. Sesuai namanya, taman ini setiap hari ramai dikunjungi orang yang mau jogging. Di sisi belakang taman terdapat berbagai alat fitness yang bisa digunakan gratis. Selain itu, ada playground yang melatih motorik kasar anak. Taman ini menjadi tempat favorit keluarga kami saat berolahraga.

Taman Jogging 1

Jalan Raya Boulevard Blok. GT 3, Kelapa Gading, RW.16, Klp. Gading Tim., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

tempat fitness gratis di jakarta
Taman Jogging 1 Kelapa Gading
  1. Taman Jogging 2

Berseberangan dengan Taman Jogging 1 terdapat Taman Jogging 2. Tempatnya lebih sempit dari Taman Jogging 1 dan tidak ada tempat parkir. Motor dan mobil dapat diparkir di Taman Jogging 1. Akan tetapi, taman ini memiliki lebih banyak pilihan alat fitness dan lebih lega berolahraga di sini karena jarak antar alat berjauhan.

Taman Jogging 2

Jl. Boulevard Timur No.1, RW.13, Klp. Gading Tim., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Baca juga: Berasa Jadi Bos Saat Naik Bus

  1. Taman Situ Lembang

Situ Lembang yang ini bukan berada di Bandung tetapi di antara rumah mewah Menteng. Disebut Situ Lembang karena ada danau kecil dari air alam yang terletak di jalan Lembang.

Selain danau, di sini terdapat spot kecil berisi alat-alat fitness. Tak terlalu banyak tetapi lumayan lah untuk berolahraga.

Taman Situ Lembang

Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

tempat fitness gratis di jakarta
Umumnya tempat olah raga luar ruang dilengkapi playground
  1. GOR Rawamangun

Ketika melewati depan GOR Rawamangun akan langsung nampak deretan alat fitness berwarna abu-abu. Sebelum Velodrome dipugar seperti sekarang, alat-alat fitness lebih banyak. Sekarang, sebagian area fitness ditutup tembok yang berbatasan dengan Velodrome sehingga pilihan alat berkurang. Akan tetapi, setiap akhir pekan GOR Rawamangun selalu padat pengunjung yang berolahraga.

GOR Rawamangun

Jl. Pemuda No.6, RW.6, Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Baca juga: Naik Pesawat VIP TNI AU

  1. GOR Sunter

Satu lagi tempat olahraga luar ruang di Jakarta Utara yaitu di Gelanggang Olahraga Sunter. Ada sekitar 26 peralatan fitness di GOR Sunter. Tempatnya luas dan tersedia pula jogging track.

GOR Sunter

Jalan Taman Tirta Sunter 1 No.9, RT.8/RW.14, Sunter Jaya, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360

tempat fitness gratis di jakarta
Alat olah raga di GOR Sunter (dok. Punto)

Udah ada tempat fitness yang gratis, tinggal kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaganya supaya awet digunakan. Oks!

PRUlink Generasi Baru untuk Sehat Sekarang dan Aman Sampai Nanti

By the way, menjaga kesehatan itu wajib bagi tiap individu. Akan tetapi, kita tak pernah tahu bagaimana kondisi di masa depan. So, selain berolahraga, memiliki perlindungan asuransi dapat membantu merencanakan masa depan yang lebih baik.

Prudential Indonesia mengeluarkan produk asuransi jiwa terbaru yaitu PRUlink Generasi Baru (PGB) dan PRUlink Syariah Generasi Baru (PSGB). Tak hanya perlindungan jiwa tetapi juga alokasi investasi sejak premi pertama. Dengan premi bulanan mulai Rp400.000,00, PRUlink Generasi Baru memberikan perlindungan Uang Pertanggungan hingga usia 99 tahun.

Ada dua manfaat dasar PGB dan PSGB. Pertama, meninggal karena penyakit/kecelakan maka mendapat UP dasar ditambah nilai tunai (jika ada) termasuk saldo unit PRUbooster investasi kemudian polis berakhir. Kedua, saat jatuh tempo mendapat UP dasar ditambah nilai tunai (jika ada) termasuk saldo unit PRUbooster investasi. FYI, PRUbooster investasi merupakan tambahan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan dan nasabah akan terus mendapat PRUbooster investasi selama premi dibayar tepat waktu dalam masa grace period. Selengkapnya pelajari di sini.

tempat fitness gratis di jakarta
Keunggulan PRUlink Generasi Baru (dok. Prudential)

Mari menjaga kesehatan untuk masa depan yang lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

17 Thoughts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *