Browsed by
Tag: wisata kuliner

3 Menu Andalan Bakso Bom Mas Erwin Cabang Kelapa Gading

3 Menu Andalan Bakso Bom Mas Erwin Cabang Kelapa Gading

Saat membelah bakso beranak, saya menebak ada berapa isinya. 3? Tapi kok masih tebal banget baksonya. Wih, ternyata ada 5 bakso kecil di dalam bakso besar itu. Kembar 5! Nah, sekarang bagaimana menghabiskan bakso beranak yang ukurannya lebih besar dari bola tenis?

Bakso beranak adalah salah satu menu andalan dari Bakso Bom Mas Erwin. Sudah sejak bulan lalu saya ingin menyicipi Bakso Bom setelah tergiur dengan berbagai ulasan yang ada. Tapi kok lokasinya jauh dari rumah. Jadi enggan ke sana. Saat tahu 7 Mei 2017 Bakso Bom meresmikan outlet ke-19 di Kelapa Gading (deket banget dari rumah!), saya dan suami mengagendakan untuk wisata kuliner ke sana.

Saat mencari lokasi Bakso Bom Cabang Kelapa Gading, saya berpatokan pada kantor Pegadaian dan Apartemen Wisma Gading Permai (WGP). Bakso Bom terletak tepat di sebelah Pegadaian dan di seberang WGP. Berhubung baru diresmikan selama seminggu, karangan bunga masih menghiasi pintu masuk hingga ke dinding pembangunan LRT di depan lokasi.

bakso enak jakarta utara
Bakso Bom Kelapa Gading di sebelah Pegadaian

Bakso Bom “Mas Erwin” Kelapa Gading

Jl. Boulevard Raya blok TT 2 No. 22, Kelapa Gading, Jakarta Utara,

Telp. 08999872930

IG: akso Bomom

www.baksobom.com

Buka setiap hari pukul 10.00 –  22.00 WIB

Kami sampai di sana pukul 10 pagi lewat sedikit. Ternyata sudah ada pembeli yang asyik menyantap bakso. Bakso memang cocok dimakan kapan saja. Bisa untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Bakso bisa juga disajikan untuk acara spesial seperti resepsi pernikahan, arisan, pengajian, dsb. Makanan di segala kesempatan.

kuliner jakarta utara
Mau makan bakso apa?

Sebagai pecinta bakso, suami saya suka banget dengan bakso Wonogiri. Rasanya khas dan cocok di lidah. Ia jadi penasaran dengan rasa bakso di Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri. Di sana Pak Suami memesan Bakso Pedas sedangkan saya memilih Bakso Keju. Bakso Beranak yang saya ceritakan di atas kebetulan stoknya baru datang saat kami hendak pulang maka kami memilih membungkus 1 porsi untuk disantap di rumah.

Penyajian bakso di Bakso Bom cukup unik menggunakan mangkok di atas ukuran normal dengan bentuk yang khas. Baksonya besar dengan kuah melimpah. Anak saya langsung minta makan saat melihat bakso tersaji di atas meja.

Ini pertama kalinya dalam hidup saya makan bakso isi keju. *lebay. Saat dibelah, nampak parutan keju New Zealand di dalam bakso. Rasa kejunya ga terlalu asin. Enak deh. Daging baksonya berasa banget!!! Ini baru mantab, ga kebanyakan tepung. Ini karena ramuan yang dipakai yaitu 10 kg daging sapi dicampur dengan 1 kg tepung. Pantesan DAGING BANGET!

bakso keju jakarta
Bakso keju isi 1 bakso besar dan 3 bakso kecil (25k)

Kalau Bakso Bom Pedas isinya potongan cabe. Heuuu… melihatnya aja saya ga tertarik. Saya ga suka pedas. Buat pecinta pedas seperti Pak Suami sangat menikmati Bakso Pedas sampai habis tak bersisa. Makin keringetan efek kepedesan. Hahaha *kipas-kipas pake buku menu.

Biasanya nih saat order bakso, saya minta tanpa vetsin. Kalau di Bakso Bom ga perlu bilang karena makanan di sini tanpa vetsin. Yes, lebih sehat dong. Selain itu Bakso Bom diolah tanpa borax dan formalin. Haduh… amit-amit deh itu kan bahaya buat tubuh. Nanti kalau tubuhku jadi awet muda, gimana? *eh.

kuliner jakarta utara
bakso bom pedas (25k)

 

bakso enak jakarta
Senangnya melihat anak lahap makan

Selain 3 menu andalan di atas (bakso beranak, bakso pedas, dan bakso keju), ada juga bakso iga, bakso urat, dan bakso granat. Untuk pilihan minuman ada teh, lemon tea, dan jeruk hangat maupun dingin. Pilihan menu yang simple dan emang spesialis dunia per-bakso-an.

Harganya menurut saya sesuai dengan apa yang kita dapat. Semangkok bakso dipatok di harga 22.000 – 38.000 rupiah bergantung jenis baksonya. Dari segi porsi, kenyaaang! Padahal saya biasa makan bakso pakai nasi atau lontong. Yang ini cuma bakso aja udah membuat perut full.

Oh ya, khusus buat BUMIL gratis bakso seumur hidup, eh selama masa kehamilan. Tuh yang bumil butuh asupan nutrisi supaya sehat, kan. Cocok deh makan bakso tanpa vetsin.

bakso sehat bebas borax
Diem dulu setelah habis seporsi Bakso Bom. Kenyang!

Apa ya yang kurang… Di meja makan udah tersedia tisu, saus sambal, lada, kecap, dan kerupuk. Sepertinya perlu ditambahi tusuk gigi. Abis makan bakso kadang ada daging yang nyangkut, ganggu banget deh. Trus waktu itu lumayan gerah padahal udah ada 2 AC dan 3 kipas angin. Apa efek lagi rame pengunjung plus udara di luar yang terik?

Overall, puas makan bakso di sini. Tetangga saya sampai nitip bungkus baksonya karena melihat foto bakso keju yang saya post di instagram @helenamantra. Hehehe… mendingan mampir langsung aja ke Bakso Bom Kelapa Gading.

FYI, Bakso Bom ini sistemnya franchise. Infonya bisa didapat di www.baksobom.com. Buat yang di Kelapa Gading, franchisee-nya masih muda. Namanya Jansen Widjaja. Salut deh di usia 24 tahun udah berani berbisnis. Modalnya kan ga kecil, apalagi lokasinya di Boulevard Kelapa Gading yang strategis banget.

kuliner jakarta utara
Makin dekat waktu makan siang makin rameee. Btw, cowo yang berdiri itu pemiliknya.

Selain di Kelapa Gading, Bakso Bom sudah ada di (sumber: website Bakso Bom):

  1. Perumnas II Bekasi Selatan. Jalan Raya Pesut No. 4 (Depan Grand Metropolitan Mall Jalan Kalimalang).
  2. Perum Wijaya Kusuma, Bulak Kapal, Bekasi Timur. Jalan Kusuma Raya.
  3. Jalan Raya Kodau, Jati Makmur, Pondok Gede (Samping Masjid Hitam Bacalah).
  4. Jalan Raya Pemuda, Cipadu, Kreo Larangan, Tangerang (Sentra Textile Cipadu)
  5. Jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 43. Tebet Jakarta Selatan (Samping Dapur Coklat Tebet atau sejajar Pasar Tebet Barat/Gelael).
  6. Jalan Kepodang Raya, Kavling, Cibeber, Cilegon. (Kejaksaan Cilegon)
  7. Jalan Pegambiran no 43, Rawamangun Jakarta Timur (Arah Terminal Rawamangun Depan Bank Mandiri}.
  8. Blockbuster Foodcourt. Jalan Transyogi Cibubur (Sebelum Kota Wisata, Depan Resto Palem).
  9. La Patra Cafe, Kantor Pusat Pertamina Jalan Merdeka Timur, Jakpus.
  10. Taman Galaxy Raya, GALAXY, Pekayon Jaya Bekasi Selatan.
  11. Jalan Raya Pengasinan Gang Bima no 1, Rawalumbu, Bekasi Timur
  12. Citra Indah, Ruko Sentra Niaga, Jonggol, Jawa Barat
Ayam Goreng Mat Lengket, Apa Sih yang Buat Lengket?

Ayam Goreng Mat Lengket, Apa Sih yang Buat Lengket?

Berkali-kali melewati daerah Bekasi Timur selepas senja, saya heran dengan ramainya tempat makan setelah fly over Klender. Ayam Goreng Mat Lengket, sebuah papan menunjukkan dengan lugas menu andalan rumah makan tersebut. Tempatnya nampak sederhana dari luar namun parkirannya begitu ramai.

ayam goreng mat lengket - helenamantra (3)_new_6

Penasaran saya akhirnya terobati saat akhir pekan lalu berhasil mengajak suami ke Mat Lengket. Setelah sholat Maghrib kami pun menuju rumah makan yang terletak di Jl. Raya Bekasi km No.17 Jakarta Timur, keburu ramai kalau terlalu malam. Sampai di sana, Sid malah tertidur dalam gendongan padahal ia sangat suka makan ayam goreng.

Read More Read More