My Foottrip

Helena's journey to here and there

Mendadak Bisa Masak dengan SHARP Healsio Automatic Cookware

Rawon, semur, rendang, dendeng, sate, sop, gulai, krengseng, teriyaki, soto betawi, bakso, coto Makassar, tongseng… Apalagi ya menu yang menggunakan olahan daging? Satu kresek daging dari Idul Adha masih tersimpan di freezer. Bagi saya yang kurang terampil memasak, ga percaya diri mengolah daging. Salah proses nanti jadinya daging masih alot (keras) atau nutrisinya banyak berkurang. Andai ada Healsio Automatic Cookware di rumah.

Siap memasak rendang dengan SHARP Healsio Automatic Cookware

Tahu Healsio? Si merah ini menawan hati saya dan ibu-ibu dari SHARP Cooking Club ketika kami menghadiri SHARP cooking demo pada 26 Agustus 2017 lalu di Signature Park Grande, Jakarta. Gimana ga naksir kalau melihat proses memasak yang begitu mudah menggunakan SHARP Healsio Automatic Cookware. Tinggal cemplungin bahan ke dalam Healsio, atur menu, lalu tunggu masakan matang.

Sore itu Chef Deny Gumilang mempraktekkan cara membuat rendang daging sapi memakai Healsio. Saya sendiri belum pernah membuat rendang. Proses memasak rendang hingga bumbu meresap dan daging yang empuk membutuhkan waktu berjam-jam. Selama proses itu pula adonan harus terus diaduk. Kalau begini, kapan ngurus anaknya? *Banyak alasan*. Dengan Healsio, proses memasak rendang hanya butuh waktu 90 menit! Hasilnya empuk, lho. Yummy!

Resep rendang daging sapi

Jebolan Master Chef Indonesia season 4 ini menunjukkan kemudahan memasak dengan Healsio Automatic Cookware. Si merah ini mudah digunakan, mudah pula dibersihkan. Setelah masakan matang, inner pot (bagian dalam) bisa diangkat untuk tempat saji. Ga perlu cari mangkok atau piring lagi.

Tasty, Easy & Healthy. Tagline Healsio Automatic Cookware memang sesuai dengan kecanggihan produk terbaru dari SHARP ini. Healsio memiliki 4 kelebihan, yaitu:

  1. Automatic Cooking

Butuh mengaduk-aduk makanan seperti memasak rendang? Healsio dilengkapi pengaduk yang bergerak otomatis sesuai menu yang dimasak. Ada 330 pola mengaduk yang berbeda.

Healsio bisa memasak hingga 115 menu masakan, lho. Tinggal pilih dari 7 menu utama yang tersedia, yaitu: curry/soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment, dan dessert. Ga bakal kebingungan mau masak apa di rumah. Variasi makanan seperti ini baik juga untuk meningkatkan nafsu makan, terutama untuk anak-anak yang susah makan.

  1. Steam Circulating Technology

Memasak dengan Healsio tidak memerlukan air. Proses memasaknya menggunakan kelembaban alami dari bahan makanan. Cita rasanya asli dan gizinya masih terjaga.

Healsio Automatic Cookware dapat memasak 115 menu masakan

  1. Heating Control Technology by Double Sensor

Cookware yang membutuhkan daya 800 W ini dilengkapi 2 sensor untuk teknologi pemanas. Sensor uap supaya uap tidak tumpah keluar saat masakan matang dan temperature sensor yang mengatur suhu otomatis pada saat memasak.

  1. Preset Time Cooking

Suhu saat memasak dan setelah masakan matang akan diatur otomatis. Ketika matang, mode akan berubah ke mode penghangatan. Ini pas buat saya yang kadang lupa mematikan kompor. Bahaya kan kalau memasak sambil mengerjakan kegiatan lain lalu lupa matikan kompor.

Healsio ini bisa diatur hingga 12 jam, lho. Buat ibu pekerja tetap menjalankan kewajiban menyelesaikan urusan domestik (baca: memasak). Pagi hari sebelum berangkat, masukkan bahan-bahan makanan ke Healsio. Pulang kerja bisa langsung menikmati masakan yang hangat bersama keluarga. Kapasitas Healsio 2,4 L cukup untuk keluarga inti.

Keunggulan Healsio Automatic Cookware

Mengonsumsi masakan rumahan tentu lebih sehat dibanding sering beli di luar. Bahan-bahannya kita sendiri yang memilih. Mau pakai MSG atau ga, kita bisa atur. Hidup menjadi lebih sehat, dong. Makin kepingin punya Healsio nih.

Berapa ya harga dari si merah yang canggih ini? Pasti kalian bertanya-tanya. Healsio Automatic Cookware yang membuat mendadak bisa memasak ini dibanderol dengan harga 7juta-an rupiah. Ulang tahun pernikahan udah tahu kan minta hadiah apa ke suami. Ehm…

SHARP slow juicer dengan daya 150 W dan kapasitas teko 0.8 L

Sambil menunggu rendang matang, Chef Deny membuat jus dari campuran apel dan wortel menggunakan SHARP Slow Juicer EJ-C20Y-RD. Slow juicer ini disebut slow karena putaran pisaunya 60 rpm/min. Dengan ini nutrisi yang ada di buah masih terjaga. Saya icip-icip juga lho hasil jusnya, so fresh!

Saat membuat jus di rumah, anak saya langsung menjauh dari dapur sambil menutup telinga. Ia takut dengan bunyi berisik dari mesin. Beda ya dengan SHARP Slow Juicer yang lebih anteng, suara mesinnya kurang dari 70db.

Resep juice apple mix wortel

Kalau sejak tadi melihat cooking demo dari Chef Deny, sekarang giliran para peserta ditantang cooking battle. 6 ibu-ibu dibagi dalam 3 grup untuk memasak nasi goreng. Namun, di meja depan panggung tidak ada wajan maupun kompor. Lalu bagaimana memasaknya?

Haduh…saya kudet deh. Masak nasi goreng kan bisa pakai Apple Rice Cooker dari SHARP. Masak model begini ditemani si kecil pun masih aman. Tanpa asap dan ga khawatir kena kompor yang panas.

Apple Rice Cooker alias KS-P8MY-WH ini bisa memasak, menghangatkan, juga mengukus. Inner pot yang tebal membuat masakan lebih cepat matang. Dengan kapasitas 0.8 L, cocok untuk porsi keluarga muda 3-4 orang. Dan yang paling saya suka bentuknya mungil seperti buah apel.

SHARP Apple Rice Cooker dengan daya 380 W dan kapasitas 0.8 L

Tak sampai setengah jam ketiga kelompok telah menghidangkan hasil kreasi nasi gorengnya. Kreatif ya ibu-ibu ini. Ada yang meletakkan nasi goreng dalam paprika, ada yang membungkusnya dalam telur dadar, juga ada yang menghias dengan aneka sayur. Ga nyangka semua prosesnya hanya menggunakan SHARP Apple Rice Cooker.

Setelah menilai dari rasa, penyajian, dan kebersihan, dewan juri memutuskan pemenang cooking battle sore itu adalah grup 2 dengan menu nasi goreng belah dadar. Selamat ya! Kelompok yang lain ga perlu sedih, semuanya dapat voucher belanja ratusan ribu rupiah.

Pemenang SHARP cooking battle

Ada cerita lucu di balik acara ini. Selesai cooking demo, saya hendak sholat di mushola Signature Park Grande. Kata satpam, mushola ada di basement, turun tangga dua kali. Sampai di basement, saya celingak-celinguk mencari tulisan mushola sampai akhirnya ditunjukkan oleh seorang pegawai apartemen tersebut. Padahal udah jelas tertulis, saya aja yang kelewatan baca.

Setelah sholat, saya bingung cara balik ke marketing gallery di atas. Harap maklum kemampuan visual spasial saya agak kurang. Namanya basement yang jadi tempat parkir, penampakannya sama semua. Tadi lewat mana ya? Tempat parkirnya luaaas banget sampai saya lupa lewat pintu yang mana. Akhirnya saya menunggu suami menjemput ke basement naik motor. Hwaaa…untunglah bisa keluar.

Apartemen Signature Park Grande di jl. M.T. Haryono

Lokasi cooking demo hari itu berada di apartemen Signature Park Grande. Pantas saja tempat parkirnya begitu luas karena ini adalah superblok terluas di jalan protokol M.T. Haryono, Cawang. Total areanya seluas 4,4 Ha. Wow!

Apartemen Signature Park Grande ini termasuk baru dan strategis. Lokasinya berada di hook antara jalan MT Haryono dan Dewi Sartika serta dekat pintu masuk tol dalam kota maupun tol JORR (sekitar 500m – 1km). Mau naik transportasi umum juga mudah karena letaknya yang dekat halte Transjakarta Cawang Otista, stasiun Cawang, dan dalam pembangunan LRT Cawang.

Apartemen ini dikembangkan oleh Pikko Group, developer yang memiliki track record selama 30 tahun mengembangkan high rise building. Harganya mulai Rp 900juta-an sudah siap huni lengkap dengan furniture.

Saya jadi membayangkan tinggal di apartemen Signature Park Grande. Mau ke pusat kota mudah saja dengan banyak pilihan moda transportasi. Mau masak di unit juga gampang, kan ada Healsio Automatic Cookware.

Bagian Healsio mudah dilepas dan dibersihkan

Udah ah. Daripada melamun punya produk SHARP di atas, lebih baik menabung untuk mewujudkannya. Nanti kalau saya punya Healsio, mau request masakan? Mampir aja ke rumah. Saya jadi lebih percaya diri buat berkreasi dengan banyak menu masakan.

Sepertinya kurang afdol kalau hanya baca cerita saya. Nanti dikira hoax karena ga dapat bagian rendang. Hehehe. Lebih baik kenalan langsung dengan Healsio Automatic Cookware dan produk canggih lainnya dari SHARP. Datang aja langsung ke Best Denki setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Selama bulan September bakal ada cooking demo di Best Denki pada pukul 15.00-16.00 WIB. Cek Best Denki terdekat di www.bestdenki.co.id. Ada blog competition-nya juga, lho! Syarat dan ketentuannya klik di sini.

Info lebih lanjut dapat diakses di:
Website: sharp-indonesia.com
Facebook: Sharp Indonesia dan Sharp Cooking Club
Twitter: sharpindonesia
YouTube: sharp1ndonesia
Instagram: sharpindonesia dan sharpcookingclub

« »

© 2017 My Foottrip. Theme by Anders Norén.