Review Kibo Cheese Cake

Saya doyan banget olahan keju. Bahkan keju batangan pun saya buat cemilan. Rasa keju yang gurih enak buat dimakan langsung, diolah menjadi kue, atau sekadar menjadi topping. Rupanya doyanan saya ini nular ke anak. Dia juga suka buka kulkas dan ambil potongan keju cheddar. Apalagi saat di kulkas ia menemukan Kibo Cheese Cake. Langsung deh ia ambil.

Saya mengenal Kibo Cheese dari Clozette ID. Mendengar kata keju jelas membuat saya tertarik. Saya langsung follow Instagram @kibocheese dan tergiur melihat kue dengan lelehan keju. Nyam! Melihat fotonya aja saya udah ngiler. Gimana ya rasanya?

Eits, tapi halal gak ya? Saya kirim DM ke akun IG tersebut dan tanpa menunggu lama pesan saya dibalas. Kibo Cheese telah mendapat sertifikasi halal dari MUI Provinsi Banten. Alhamdulillah aman.

cheese cake enak di Jakarta
Kibo Cheese Cake di Grand Indonesia

Saat akhir pekan saya yang biasanya males pergi ke mal, hari itu niat banget ke Grand Indonesia buat hunting Kibo Cheese. Lokasinya ada di Sky Bridge lantai 3A, mudah ditemukan.

Sambil menunggu antrian, saya melihat-lihat display outlet Kibo Cheese. Ya Allah, menggiurkan banget tampilan kuenya. Mau pilih yang mana? Saya sampai kebingungan. Untunglah ada paket hemat Kibo Sharing Package dengan membeli 4 mini Kibo Cheese dapat potongan harga Rp20.000,-. Okelah yang ini aja tapi rasanya di-mix, ya. Plus 1 mini Kibo Cheese karena ada 5 varian. Supaya bisa coba semuanya. Hohoho.

cheese cake halal jakarta
Melihat display-nya jadi tergiur ingin mencoba
cheese cake enak jakarta
Kibo Christmas Hampers

Saat itu tema display seputar natal karena menjelang natal. Kibo Cheese punya packaging bertemakan natal dengan warna dominan merah. Selain itu ada pula , yang lengkap terdiri dari Kibo Cheese, cookies, greeting card, hampers box and packaging, dan Kibo goodie bag senilai Rp385.000,-. Cocok deh buat hampers ke teman atau rekan kerja yang merayakan natal.

5 Varian Rasa Kibo Cheese Cake

Packaging yang saya dapat berupa box bertuliskan “Happiness Inside”. Hmm, ketika membukanya nampak empat Kibo Cheese yang mulus minta dicemil. Masing-masing dibalut mika supaya bentuknya tetap rapi.

kibo cheese cake jakarta
Happiness Inside Kibo Cheese

Saya ambil satu dengan tangan, rasanya tuh rapuh. Ketika saya potong dengan sendok kecil, nampak tekstur kuenya begitu lembut. Rasanya lumer di mulut. Huaaa…keju banget!

Rasa original molten terdiri dari soft cake dan molten cheese yang semuanya KEJU! *iyelah, namanya juga cheese cake. Sedangkan varian lain berupa cheese cake dengan “lava” yang berbeda-beda. Saya sebut lava karena lelehan isinya seperti lava gunung berapi.

cheese cake murah jakarta
Teksturnya lembut, ga tega buat makan

My favorite goes to Matcha Molten. Gurihnya keju dan pahit-tapi-bikin-kangennya matcha berpadu dengan sempurna. Buat varian satu ini saya ga rela bagi-bagi. Satu Mini Kibo langsung saya habiskan.

Selanjutnya saya suka Strawberry Molten. Ini varian baru dari Kibo Cheese. Pokoknya strawberry cheese cake itu nikmat banget. Kecut seger gitu deh dengan potongan stroberi di dalam kue.

Choco Cheese Molten juga enak. Cokelatnya ga membuat eneg. Lelehan cokelatnya itu lho. Yummy! Menggoda untuk melupakan diet. Hahaha.

Yang saya kurang suka yaitu Salted Egg Molten. Kan udah biasa makan telur asin pakai nasi. Jadinya aneh menemukan rasa telur asin di dalam cheese cake. Etapi anak saya suka banget jadi kue ini bagian dia yang menghabiskan. Lebih tepatnya sih dia suka kelima varian Kibo Cheese sampai bolak-balik menagih kapan makan kue ini lagi.

cheese cake enak jakarta
Choco Cheese Molten

Saya sempat kecele waktu makan. Kok isinya ga meleleh? Oh ternyata Kibo Cheese disajikan dingin supaya awet. Kue keju ini tahan selama 4-5 jam di suhu ruangan atau 3 hari di dalam lemari es. Namun saya memakannya di hari kelima dan rasanya tetap oke.

Mau makan saat dingin atau hangat? Saya lebih suka ketika dingin. Ga apa-apa deh kejunya ga meleleh, rasanya tetap cheesy. Kalau mau yang hangat bisa minta tolong pramusaji menghangatkan. Di counter-nya tersedia microwave.

Haduh nulis ulasan ini aja sambil ngeces. Masih terasa nikmatnya makan cheese cake. Kalau lagi kangen Kibo, bisa order online lewat Go-Food. Kibo juga sering buka pop-up store dengan promo menarik. Lumayan kan dapat free Mini Kibo. Kudu sering intip Instagram @Kibocheese supaya ga ketinggalan infonya.

cara pesan kibo cheese cake
Pesan Kibo Cheese online

 

Outlet Kibo Cheese:

Grand Indonesia

Lt. 3A, Sky Bridge

Jl. MH. Thamrin, Jakarta

 

Kota Kasablanka Mall

Lt. UG (depan Bath & Body Works)

Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta

 

PIK Avenue Mall

Lt. 2, Foodtown Dotonburi

Jl. Pantai Indah Kapuk, Jakarta

 

Pesan Kibo Cheese di:

Whatsapp +6285889993788

Line @kibocheese

Website www.kibocheese.com

Instagram kibocheese

Go-Food

 

Daftar menu Kibo Cheese Cake

Kibo Large (d=12cm)

Original Molten Rp180.000,-

Matcha Molten Rp190.000,-

Salted Egg Molten Rp200.000,-

 

Mini Kibo (d=7cm)

Original Molten Rp30.000,-

Matcha Molten Rp35.000,-

Choco Cheese Molten Rp35.000,-

Salted Egg Molten Rp35.000,-

Strawberry Molten Rp35.000,-

 

Clozette Indonesia

Website www.clozette.co.id

Instagram @clozetteID

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

20 Thoughts

  1. AKU JUGA SUKA KEJU!!! Sepertinya cheese cake lagi booming ya. Di Surabaya tiba-tiba ada 2 stand cheese cake yg sama-sama menggoda dan buka hampir bebarengan. Sampai sekarang masih bingung mau nyoba yang mana dulu. Ini ada di surabaya juga nggak?

  2. Dari ceritanya aja udah bikin ngencess, harus beneran coba deh ini kayaknya. Btw, aku kalau makanan enak terus certified halal MUI itu kok rasanya mantap untuk mencoba. Gak ragu makannya.
    Thx for sharing, Helena.

  3. Oemjiiiiih, keju dan matcha dua favorit aku dijadiin satu. Pasti enak banget *gulp* harganua ga terlalu mahal pun ya Mba. Jadi pengennnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *