Review Avengers Infinity War: Misi Mulia Thanos

Review Avengers Infinity War: Misi Mulia Thanos. Sepanjang nonton film Avengers: Infinity War, saya curiga karakter Thanos terinspirasi tren batu akik yang sempat booming di Indonesia beberapa tahun lalu. Thanos terobsesi mengumpulkan 6 infinity stones untuk ia pasang di sarung tangannya. Saya melihatnya bagai kolektor batu akik yang mau memakai semua koleksinya. Jari cuma 5, ia mau pakai 6 batu. Rakus! Namun, di balik itu semua sesungguhnya Thanos memiliki misi mulia.


Seminggu belakangan tiap nonton TV selalu tanpa sengaja menemukan film Avengers yang diulang-ulang. Tumben nih. Ah rupanya karena menyambut Avengers Infinity War yang tayang perdana 25 April 2018. Saya excited ketika mendapat tiket nonton Avengers, udah lama enggak nonton. Film apa aja boleh deh asal bukan horor.

Myfoottrip dapat kesempatan spesial nonton film Avengers terbaru di hari pertama tayang di Indonesia. Kali ini saya diajak Acer untuk nonton Avengers di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta. Acer meluncurkan produk istimewa bagi penggemar Marvel yaitu laptop berdesain karakter Marvel yang limited edition. Detailnya saya bahas di artikel berikutnya ya.

Spoiler Avengers Infinity War (?)

Film Avengers 2018 ini berkisah tentang the Avengers yang akhirnya berkumpul lagi, menyatukan kekuatan lagi untuk melawan villain paling powerful sejagad raya bernama Thanos. Penjahat bertubuh ungu ini hendak mengumpulkan 6 infinity stones agar semakin kuat menjalankan misinya. Dia bakal menjadi infinity evil jikalau berhasil mengoleksi keenam batu tersebut. (Koleksi semua batunya! *kayak iklan jajan).

Mampukah Thanos mendapatkan infinity stones? Apakah the Avengers ada yang mati saat melawan Thanos? Gue juga kagak tahu karena SID ngajak keluar bioskop sebelum film kelar. *LOL

review film avengers 2018
Anggota The Avengers segambreng (pic. Marvel)

Things I Love about Avengers Infinity War

Sejujurnya saya bukan fans berat film Marvel tetapi pernah nonton dan baca komiknya. Jadi ya mohon maaf ini review a la saya aja ya.

Meski demikian, saya masih bisa mengikuti alur cerita dan mengenal masing-masing karakter Avengers. Karakter pahlawan Avengers itu buanyaaak namun diperkenalkan secara singkat lewat cara menarik. Begitu nonton jadi tahu oh ini namanya si anu, kekuatannya begitu.

Lokasi ceritanya juga banyak, antar negara dan antar planet. Di awal saya harus membiasakan perubahan satu scene ke scene lain dengan banyak istilah tempat baru. Namun di tengah film udah mulai paham planet A isinya apa, planet B isinya apa. Bagaikan astronot yang sedang berkeliling semesta.

Efek film ini juga cakeeeep! Saya terkagum-kagum dengan cara menampilkan kekuatan superheroes. Kabarnya film Avengers ini menjadi film termahal kedua yang pernah dibuat. Oh pantaslah, memang totalitas!

Durasi film yang panjang enggak membuat bosan. Capek kan ya melihat orang-orang bertarung. Nah, di tengah konflik tersebut terselip lelucon-lelucon yang menghibur.

Baca juga: 107juta rupiah siap menanti kisahmu #MenujuIndonesiaMaju

Namun, yang paling berkesan dari film ini ya si Thanos yang diperankan Josh Brolin. Biasanya film action menggambarkan penjahat itu jahat, keji, dan enggak banget lah berteman dengan dia. Namun karakter Thanos ini unik. Gimana ya jelasinnya. Seimbang sebagai villain, mampu menggugah kepedulian penonton (baca: saya) untuk menyukai dia.

Di balik kekejamannya, Thanos merasa ia memiliki misi mulia. Misi ini sulit diraih namun ia bertekad kuat. Usaha yang Thanos lakukan bagai menyentil saya agar bersungguh-sungguh melakukan sesuatu. Jangan mudah menyerah meski segambreng Avengers menghadang. Satu quote Thanos yang memotivasi saya:

“Pilihan terberat membutuhkan tekad terkuat”
-Thanos

Bagian Aneh dari Avengers Infinity War

Akan tetapi masih ada satu hal yang membuat saya penasaran. Beberapa superhero kan aslinya manusia. Sempat ada scene di mana salah satu superhero susah bernafas saat menjauh dari bumi karena oksigen makin menipis. Namun ketika berkunjung ke planet-planet lain, topik sulit bernapas udah enggak dibahas lagi. Apa mungkin di planet lain tersedia pasokan oksigen?

Ya itu aja sih yang masih tanda tanya. Eh iya deng selain memang akhir film yang menggantung. Kan filmnya terbagi jadi dua bagian. Harus menunggu Infinity War part 2 nih. By the way, udah nonton film Avengers terbaru?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

21 Thoughts

  1. Sayaa bingung pilih siapa *eh… Hihihi suka banget the Avangers soalnya pas bosan ama satu tokoh, ketutupan sama tokoh lain gitu Mbak Helena :)))

    Suka baca tulisan Myfoottrip *muaaach

  2. Beluuuuum
    Tapi, yang ngasih spoiler (dan terlanjur saya baca) cukup meresahkan.
    Syukurlah dirimu tidak membocorkan mbak Helena (baca : syukurlah SID ngajak keluar sebelum ending LOL)
    Memang ada yg pernah bilang, Thanos kemungkinan terinspirasi batu akik di Indonesia yang pernah booming. Mungkin dia pernah mantau penjual batu akik di sini, cuma nggak pernah terciduk aja.

    1. Meski baca spoiler, fans Marvel bakal tetap nonton kan. Efeknya beda kok kalau nonton langsung.
      Nah jadi benar ya si Thanos itu pernah beli batu akik di Indonesia. *lhooo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *