Bikin Pizza Sendiri di Pizza Maker Junior Pizza Hut

Ternyata membuat pizza itu gampil surampil. Anak usia batita alias bawah tiga tahun aja bisa membuat pizza sendiri. Mereka pretend play menjadi koki cilik di dapur Pizza Hut. Ini nih serunya menjadi Pizza Maker Junior.

Anak seusia SID lagi suka-sukanya bermain peran. Kebiasaan melihat orang tuanya di dapur, SID suka ikutan membantu menuang air, memotong sayur, dan sebagainya. Belepotan ga apa-apa. Namanya juga masih latihan. Maka, saat diajak mamah-mamah cantik se-RW membuat pizza ya hayuk aja. Pas nih dengan kesukaan SID saat itu.

Pizza Maker Junior menjadi program menarik di gerai Pizza Hut untuk mengenalkan makanan khas Itali ke anak-anak. Selama ini kami hanya makan tetapi tidak mengetahui proses pembuatannya. Di program Pizza Maker Junior, kami bisa langsung masuk ke dapur Pizza Hut dan membuat pizza sendiri.

Sebelumnya, kami melakukan reservasi. Pizza Maker Junior dapat diikuti anak-anak minimal 10 anak per grup. Biasanya program ini tersedia saat hari kerja sekitar pukul 2 siang. Mungkin itu low season mereka, ya.

cara ikut pizza maker junior pizza hut
Pizza maker junior

Anak-anak berbaris dan memakai celemek merah serta mahkota dengan nama masing-masing. Kemudian, mamah-mamah cantik nan rempong sibuk mengabadikan momen ini sementara krucils bengong dengan pakaian barunya.

Mumpung mood para bocah lagi oke, hayuk masuk ke dapur Pizza Hut. Sebelum membuat pizza, pakai sarung tangan plastik. Ini bagian terlama karena tangan-tangan mungil peserta dipakaikan sarung tangan dewasa. Hahaha. Mbak Pizza-nya sempat frustasi. Biasanya peserta yang ikut seusia TK atau SD. Baru kali ini mereka kedatangan para batita.

Ah, rupanya adonan telah jadi di freezer. Tiap peserta diberi satu adonan dalam pan untuk dihias topping seperti potongan daging dan keju. Pluk, pluk, pluk, yuk pindahkan topping (kiri) ke adonan pizza (kanan). Kegiatan ini melatih sensorik dan motorik halus anak untuk menjumput daging. Disamping itu, gerakan memindahkan dari kiri ke kanan menjadi pondasi membaca atau menulis, dari kiri ke kanan.

biaya pizza maker junior
Membuat pizza sendiri, melatih sensorik dan motorik anak

Setelah selesai, pizza dipanggang dalam oven selama 7 menit. Anak-anak pun keluar dapur dan naik ke lantai 2.

Rupanya di lantai 2 sudah menunggu buku gambar bertema menu Pizza Hut untuk diwarnai. Cocok banget deh, SID sedang tertarik dengan warna dan dapat berkonsentrasi lama di sini.

Tak terasa pizza buatan SID telah matang. Personal pan pizza dipotong 4 dan disajikan di piring dengan nama masing-masing yang terbuat dari saos tomat. Mari makan 😊

pizza maker junior harga
Menanti pizza matang

Menurut saya, progam dari Pizza Hut ini worth it. Dengan biaya Rp40.000,00, peserta Pizza Maker Junior mendapat celemek, mahkota, pizza, ice lemon tea, buku gambar, juga sertifikat. Bisa nambah Rp12.000,00 untuk segelas ice cream berbagai topping. Dan yang paling penting, anak bahagia mendapat pengalaman berharga membuat masakannya sendiri.

 

Saya berharap program serupa juga ada di restoran Indonesia seperti Bakso Maker Junior atau Rujak Maker Junior. Gimana menurutmu?

 

Baca juga:

Rumah Main Cikal

Perpustakaan Ramah Anak di Bandung

Mendadak ke Dunia Fantasi

Hutan Mangrove PIK Jakarta

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

11 Thoughts

  1. Seru banget kayaknya ya. Anak pasti seneng banget nyusun topping pizza. Ehm, tp boleh dicemilin ga sih topingny? Anak kan suka iseng gitu biasanya. Hihi. Kupikir mahal ini. Tyt 40rb ya. Lumayan murah dg kualitas pengalaman begini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *