Persiapan Ke Big Bad Wolf 2018 Jakarta

Auuwsome! Big Bad Wolf 2018 Jakarta datang kembali akhir bulan ini. Masih kebayang serunya tahun lalu berada di antara jutaan buku yang memanggil-manggil minta dibawa pulang. Tahun ini harus lebih siap supaya dapat buku-buku berkualitas (dan ga kebablasan belanja). Apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum ke #BBWJakarta2018?

big bad wolf 2018 jakarta
Big Bad Wolf 2017 di ICE BSD City (dok. pri)

Dini hari di bulan April 2017, saya dan tetangga berangkat menuju BSD City. SID dan teman seumurannya masih dalam keadaan mengantuk ketika kamu angkut ke dalam mobil. Sengaja kami berangkat sebelum matahari terbit untuk menghindari antrean panjang dan kemacetan jalan. Demi apa? Ya demi belanja di pameran buku terbesar Big Bad Wolf (BBW)!

Apa sih asyiknya belanja buku di BBW?

Koleksi buku impor, terutama buku anak, itu segudang. Diskonnya itu lho bisa 60-80%. Buku anak tipe board book itu kan mihil. So, mumpung ada BBW, bisa belanja buku yang cocok untuk SID. Ada juga yang karena kalap beli, sebagian dijual lagi. Rak buku ga cukup. Hohoho.

Tahun ini BBW masih di tempat yang sama, di ICE BSD City. BBW akan dibuka mulai 29 Maret hingga 9 April 2018 selama 24 jam nonstop. Yup, itulah mengapa kami datang saat hari masih gelap.

Nah, supaya makin nyaman dan aman (terutama dari segi dompet), ini persiapan yang saya lakukan sebelum ke Big Bad Wolf 2018 Jakarta:

  1. Membuat daftar buku idaman. Jujur, pertama kali ke BBW saya kalap banget lihat buku keren segitu banyaknya. Sebagian buku saya masukkan ke troli kemudian saya sortir sambil mengantre. Untuk kali ini, saya akan lebih selektif memilih buku, baik untuk SID dan saya. Buku anak yang saya pilih hanya yang cocok untuk usia dan interest SID, supaya ga mubazir.
  2. Bawa uang tunai atau debit Bank Mandiri. Paling aman sih bawa uang tunai ya supaya on budget. Kalaupun ribet atau rawan hilang, isi kartu debit sejumlah anggaran belanja buku (plus saldo minimal). Kalau gini belanja ga bakal kebablasan. kartu debit Bank Mandiri penting karena BBW bekerja sama dengan Bank Mandiri. Ada antrean prioritas dan booth untuk menukar Fiestapoin Mandiri di sini.
  3. Bawa buku catatan dan kalkulator. Catat buku apa saja yang masuk ke troli beserta harganya. Hal ini untuk mencocokkan dengan nota dari kasir. Saking banyaknya buku, bisa aja kan ada salah hitung atau beda harga.
  4. Bawa tas beroda atau koper. Setiap belanja di BBW, pengunjung akan mendapat tas kresek. Tapi, bakal berat membawa tas berisi buku. Apalagi jika naik kendaraan umum. So, koper akan menjadi pilihan yang mudah untuk mengangkut buku-buku tersebut.
  5. Bawa bekal makanan dan minuman. Ga berasa lapar di perut melihat-lihat segitu banyak buku. Yang ada lapar mata, hehe. Bekal makanan ini untuk menemani saat antre. Semoga aja antrean ga separah seperti preview sale tahun lalu. Daripada bengong dan bete mengantre, mending makan aja deh.

Oh ya, untuk yang hendak ke ICE BSD City menggunakan transportasi umum, bisa naik commuter line turun di Stasiun Rawa Buntu. Dari sana lanjut ojek online aja, udah dekat kok.

big bad wolf 2018 jakarta
Antrean di BBW Jakarta 2017

Itulah lima poin penting persiapan saya datang ke Big Bad Wolf 2018 Jakarta. Semoga saya mendapat preview sale ticket supaya bisa memilih koleksi buku-buku keren. Sepulang dari BBW nanti, bakal saya update ceritanya di sini. Kalau kamu, ada niatan ke BBW? Barengan, yuk!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

One thought

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *