OPPO F11 Pro dengan Ultra Night Mode Membuat Malam Tak Lagi Kelam

Memotret di malam hari menjadi hal yang saya hindari. Hasil gambar blur, banyak noise, tidak setajam siang. Ah, enggak oke buat post hasilnya di media sosial. Tapi, gara-gara smartphone OPPO F11 Pro dengan kamera 48MP Ultra Night Mode, saya makin asyik nih memotret malam. Berikut pengalaman Myfoottrip mencoba OPPO F11 Pro hands-on review.

OPPO F11 Pro Ultra Night Mode

OPPO F11 Pro Kamera 48MP dengan Ultra Night Mode dan Color Mapping

Banyak fitur di OPPO F11 Pro yang akan saya bahas, namun marilah kita mulai dari sisi kamera. Setiap OPPO meluncurkan smartphone terbarunya, saya selalu penasaran fitur keren apalagi yang ada di kameranya.

Kali ini, OPPO F11 Pro memiliki fitur utama kamera belakang ganda dengan resolusi 48MP+5MP. Kamera ini menggunakan lensa 6P dan aperture f/1.79. Dengan bukaan lensa sebesar itu, hasil foto OPPO F11 Pro nampak jernih. Bahkan ketika digunakan di kondisi minim cahaya dengan Ultra Night Mode dan Color Mapping, lampu-lampu jalanan dan bangunan nampak indah di malam hari.

OPPO F11 Pro ultra night mode
Memotret jalanan minim cahaya di malam hari dengan Ultra Night Mode OPPO F11 Pro

 

Hasil foto makanan dengan OPPO F11 Pro
Hasil foto makanan dengan OPPO F11 Pro

Saya coba bandingkan memotret dengan mode “Normal” dan mode “Malam” untuk objek foto anak saya, SID. Waktu foto sekitar pukul 7.30 malam. Hasilnya, wajah ganteng SID lebih jelas terlihat dengan Ultra Night Mode, kan. *memuji anak sendiri, haha…

hasil foto oppo f11 pro
Mode normal (atas) dan Ultra Night Mode (bawah)

Selain mode “Malam” yang menjadi unggulan, kamera OPPO F11 Pro menawarkan 10 filter yang dapat dipilih dengan menekan tombol titik tiga di bagian atas layar. Filter kesukaan saya R3 dan R10 untuk memotret mainan. Warna-warninya cerah!

Baca juga: Review OPPO F5

Kamera AI juga mampu mengenali 23 jenis pemandangan. Contohnya, saat memotret bunga, ada keterangan “Green Plant”. Hasil fotonya jernih dan otomatis berfokus pada bunga putih tersebut dengan latar bokeh.

hasil foto oppo f11 pro
Berbagai filter di OPPO F11 Pro

 

hasil foto oppo f11 pro
Latar otomatis bokeh

Kamera depan OPPO F11 Pro juga menarik. Sekilas kamera depannya tidak terlihat. Tampak depan layar panorama penuh tanpa ada space kamera yang memotong bagian atas layar. Nah, kamera depan akan terangkat otomatis dengan sistem rising camera saat kita membuka aplikasi kamera. Desainnya terinspirasi dari batu permata. Gaya banget deh tiap kameranya pop-up bisa diberi sound effect kece.

Kamera depan OPPO F11 Pro beresolusi 16MP dengan AI Beauty yang makin canggih menyesuaikan fitur beautify sesuai karakter wajah. Mau wajah makin tirus, mata lebar, hidung mancung? Ada jutaan solusi untuk meningkatkan penampilan. Oh ya, jangan lupa membubuhkan watermark setiap memotret dengan OPPO F11 Pro yang dapat diatur di bagian “Settings”.

kamera depan oppo f11 pro
Rising camera

Layar Panorama Penuh 6.53 Inci

Kamera depan yang bisa peek-a-boo membuat layar OPPO F11 Pro berdimensi 6.53 inci dapat dinikmati penuh tanpa terpotong kamera. Layar ini memiliki rasio aspek 19.5:9, resolusi FHD+, serta rasio layar-ke-badan sebesar 90.9%.

OPPO F11 Pro memanjakan gamers dengan layar panorama penuh ini. Saat main game atau nonton film, puas banget dengan lebar layarnya. Ketajaman warna dan suara jernih semakin meningkatkan kenyamanan bermain game.

OPPO terbaru ini juga dilengkapi “Hyper Boost” yang berfungsi meningkatkan performa agar lebih cepat dan responsif, antara lain kecepatan membuka aplikasi yang diklaim meningkat hingga 31%. Sistem Hyper Boost juga meningkatkan performa game populer supaya makin puas, deh, nge-game di OPPO F11 Pro.

main game di oppo f11 pro
Cobain Asphalt 9

Tak hanya itu, game berkapasitas besar seperti Asphalt 9 berjalan sangat smooth didukung RAM berkapasitas 6GB. So far, tidak ada perlambatan proses, tidak panas berlebih, dan jaringan tetap lancar.

Satu hal kecil namun penting yaitu saat menonton video atau main game, di OPPO F7 milik saya otomatis pop-up menu untuk merekam layar (screen recording) sehingga tak sengaja merekam. Namun pada OPPO F11 Pro, menu ini tidak otomatis pop-up dan mudah diakses di menu sebelah kiri layar.

Baca juga: Review OPPO F3

Flash Charging VOOC 3.0 Flash Charge

Nonton film atau main game butuh kapasitas baterai yang besar. OPPO F11 Pro dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh. Buat aktivitas sehari-hari sangat cukup. Karena baterainya awet, saya pakai mendengarkan murrotal. Tanpa speaker tambahan pun suaranya terdengar nyaring.

Saya sempat lupa nge-charge padahal mau pergi. Untunglah OPPO F11 Pro dilengkapi teknologi flash charging pada VOOC 3.0 Flash Charge. Dalam 5 menit, baterai bertambah 8%. Durasi pengisian daya lebih singkat dan pengisian penuh diklaim lebih cepat 20 menit dibanding VOOC Flash Charge.

oppo f11 pro ultra night mode

Setelah mencoba langsung OPPO F11 Pro, rasanya mau upgrade OPPO lama saya ke seri terbaru ini. Lagipula proses migrasi data dari smartphone lama ke baru semakin mudah dengan OPPO Clone Phone. Ultra Night Mode-nya itu lho membuat hunting foto di malam hari atau di tempat yang minim cahaya bukan lagi menjadi hambatan. Punya OPPO F11 Pro membuat malam tak lagi kelam.

Bagaimana denganmu? Info lebih lanjut tentang OPPO F11 Pro bisa dilihat di https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/

Atau cari tahu tentang OPPO F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition di sini: http://f11pro.oppomobile.id/avengersendgame/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

48 Thoughts

  1. Fitur foto untuk malam hari emang paling berguna sekali buat kita yang suka motret pakai HP. Dulu sekitar 5-6 tahun yg lalu aku punya hp yg salah satu fitur kameranya ada Night Mode. Foto malam hari pas lagi ngumpul2 amaaan. Nah sekarang begitu ganti hp, malah jadai males motret kalau lagi ngumpul malam2. Soalnya kalau motret pasti matanya jadi bersinar. Kan serem. 😀

    1. ini kayak aku banget, kalau udah malam rasanya dah mati gaya dan gak pengen moto-moto karena pasti hasilnya juga mengecewakan, baekan menikmati momennya. Sekarang mah kalau pake OPPO F11 Pro gini, momennya tetap enjoy, foto-fotonya tetap asik, teraaaang dan clear hasilnya

  2. hasil gambar saat low lightnya ciamik banget mba.. ini yang menjadi keunggulan oppo f11 ya.. duh jadi pengen beli juga deh.. aku yakin sih bakal jadi best seller ponsel deh ini oppo f11

  3. Aku juga gitu tuh suka males banget moto pake kamera hape kalau malam. Hasilnya lebih banyak mengecewakan dibanding yang menyenangkan. Tapi khan gak selalu bawa mirrorless juga kemana-mana, akhirnya momennya terlewat aja tuh hiks. Aku dah naksir nih sama OPPO F11 Pro, rasanya dah gak sabar bawa pulang.

  4. Asik banget sih night mode nya, smooth gitu. Udh gak minder deh kalo foto di festival tapi udh malem. Biasanya lampu lampu nya itu suka ngerusak hasil kalo gak ada night mode nya . Tapi Oppo seakan kasih hadiah untuk yang suka foto-foto macam ujame gini. Hihi

  5. Wow hasil foto dari kamera oppo F11 ini keren banget, jelas dan bening lagi pastinya fitur2 yang lain juga gak kalah keren ya duh saya jadi mupeng nih mau uji ke kecanggihan hp ini 🙂

  6. Uhuuyy menarik jg kyknya si oppo ini. Jd pengen punya jg. Apalagi kan jarang hape dengan kamera yg bisa ambil gambar bagus saat malam hari gtu. Moga2 ada rejekinya bisa upgrade ke oppo F11

  7. HPnya canggih amat, apalagi kualitas kameranya ya. Duhhh kece abis. Sekarang semakin bersaing dan semakin canggih. Udah gitu harganya juga bersaing banget. Hehehe

  8. SEjak ada temen yang punya Oppo F11 ini, dan kami numpang foto, jadi gemas lihat hasil fotonya. Karena semua hape yang dipakai untuk foto enggak sebagus F11 ini, blur atau warna berubah. Tapi begitu teman kami mengeluarkan hapenya, wuihhhh jadi bikin berdecak kagum. Beneran bagus ya

  9. Oppo. Beken di kalangan teman-teman saya soalnya bagus dalam hal foto. Ponsel idaman saya juga yang suka panorama malam. Susah banget motret panporama malam, kerap kelam. Saya suka dengan fitur yang ada di dalam ponsel Oppo. SID ganteng, kok.❤

  10. Waktu mau ganti hape kemarin, sepanjang jalan Gresik toko-toko hape dipenuhi ama iklan ini. Mupeng banget. Tapi ada dananya belum pas. Haha..

    Itu photo jalan lengang pun cakep banget hasilnya ya Mbak.

  11. Weehhh bener2 tanpa noise ini jepret foto di malam hari pakai OPPO F11 Pro nya, mbak. bening dan terang pula.
    Aku juga jarang foto malam karena gitu, sering noise hehehee
    Rekomended banget nih ya OPPO F11 Pro, mana speknya juga tangguh euyyy

  12. Duh, HP iki, Rek. Ancene dahsyat banget kamerane. Selain clear, terang banget pula. Trus deteksi jenis pemandangane jan bener-bener mantep. Kamera depane opo maneh. Hm, bikin kepengin selfie terus dan semakin cinta sama muka sendiri, wkwkwkwk. Ancene jago kok OPPO F11 Pro iki.

  13. Bunda sih madih cinta sama gadget yg di tangan nih. Gak enak x merengek mintacdibeliin Oppo f11. Tp hati kepengen punya yg super canggih, jd gimana, ya. Ya, mimpi dulu aja deh.

  14. Layarnya lumayan gedhe dan paling seneng kalau bisa moto malam dan hasilnya bagus. Jadi kalau jalan2 malam kan hepi karena bisa ngabadiin momen juga

  15. Oppo semakin mantep aja sih fitur kameranya. Gak pernah nyesel deh kalau diambil gambar pake Oppo. Hihi soale jadi keliatan makin cakep (ya kaliii).

    Buat motret malem hari berarti itu tanpa flash ya mba? Keren ih jadi bisa jepret hunting foto malam malam tanpa capek edit sana sini ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *