Nonton Langsung Asian Games? Baca Tips Membeli Tiketnya Di Sini

Tips membeli tiket Asian Games 2018

Wohoho, alhamdulillah jadi juga nonton langsung Asian Games 2018. Hampir saja saya putus asa karena susahnya membeli tiket Asian Games 2018 ini. Untunglah ada jalan keluar sehingga tiket sudah di tangan dan siap dukung bersama Indonesia!

tips membeli tiket asian games badminton
Alhamdulillah, bisa nonton langsung Asian Games 2018

Sejak beberapa bulan sebelum Asian Games 2018 digelar, saya mencari informasi pembelian tiket. Kala itu saya mendapat info dari website asiangames2018.id bahwa tiket dapat dibeli online. Saat berselancar di website tersebut, saya sempat bengong melihat harganya. Wih, segini ya harga tiket Asian Games. *elus-elus celengan.

Baca juga: 3 Cara Dukung Bersama Asian Games 2018

Setelah pilah-pilih cabang olahraga mana yang mau ditonton, saya mengakses kembali website ticketing tersebut dan ternyata ERROR! Kabarnya banyak masalah dan keluhan sehubungan dengan penjualan tiket online di sana. Sampai-sampai yang sudah terlanjur beli tiket, kesulitan untuk redeem tiket saat pertandingan. Wah, kacau!

Saya pun kembali menunggu kejelasan dunia pertiketan Asian Games ini hingga muncul informasi sekarang tiket Asian Games 2018 dapat dibeli di BLIBLI.COM. Alhamdulillah… Saya sempat mampir ke pop-up store Blibli.com di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Mbak SPG di sana menjelaskan cara membeli tiket lewat website Blibli.com dan ada diskon Rp50.000,00 untuk pembelian Rp200.000,00. Haduh… godaan banget deh diskonan begini.

Sayangnya saya enggak jadi beli langsung di pop-up store tapi sampai rumah langsung hunting tiket pertandingan. Bolak-balik saya buka websitenya untuk mencocokkan antara jadwal kerja, budget, dan cabang olahraga yang saya incar. Dan, di suatu pagi sebelum sholat Idul Adha, dapatlah tiket nonton Asian Games 2018 cabor badminton untuk 23 Agustus 2018. *sujud syukur.

membeli tiket asian games
Dukung terus Tim Indonesia!

Ketika saya pamer nonton Asian Games, beberapa kawan mengeluhkan susahnya mendapat tiket. Banyak tiket pertandingan yang sudah habis, lha kok saya bisa dapat? Eh ini beli langsung lho ya, bukan dari calo. So, saya mau berbagi tips membeli tiket Asian Games 2018 berikut ini:

  1. Buat anggaran tiket karena harga tiketnya lumayan juga nih, paling murah Rp50.000,00 untuk di Jakarta maupun Palembang. Harga tiket asian games untuk cabang olahraga populer di Indonesia seperti badminton mulai Rp100.000,00.
  2. Cek jadwal pertandingan di di sini. Di sini bisa terlihat pertandingan hari itu maupun keseluruhan pertandingan di setiap cabang olahraga. Jadwal ini sangat up-to-date. Untuk pertandingan yang sedang berlangsung, terdapat keterangan “in-progress”.

Perhatikan baik-baik negara mana yang akan bertanding supaya tidak sampai salah beli tiket. Teman saya ada yang keliru memilih jadwal. Niatnya mau nonton tim Indonesia malah beli tiket untuk pertandingan negara lain. Perih…

  1. Buka website blibli.com kemudian login/daftar.
  2. Cari di kolom search dengan kata kunci: tiket Asian games (cabang olahraga), misal “tiket asian games badminton”.
  3. Pilih tanggal yang sesuai dan jumlah tiket. Setelah itu klik “Beli Sekarang”. Maksimum pembelian 5 tiket per kelas per cabang olahraga dalam 1 keranjang belanja.
  4. Pilih metode pembayaran dan klik “Bayar Sekarang”.
  5. Setelah pembayaran terkonfirmasi, akan ada e-mail masuk berisi barcode (subyek e-mail: “Barcode baru! Print & Tidak Perlu Tukar Tiket di Venue Asian Games 2018”). Cetak e-mail tersebut atau tunjukkan saat di lokasi untuk dipindai. Langsung deh bisa nonton.

FYI, tiket hanya bisa dibeli untuk satu macam pertandingan. Misal mau beli tiket badminton dan basketball maka harus membayar tiket badminton kemudian order tiket lagi untuk basketball (mulai dari poin 4).

membeli tiket asian games
Suasana Asian Fest di Gelora Bung Karno

Nah, itu tips membeli tiket Asian Games secara online. Tiket juga dapat dibeli offline pada hari H. Di Gelora Bung Karno, loket tiket terdapat di Gate 4. Tiket on-the-spot tidak untuk cabang aquatic, badminton, volleyball, basketball, dan football. Saya sarankan lebih baik beli online ya supaya enggak capek mengantre.

Selamat berburu tiket Asian Games! Terus dukung Indonesia!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *