Mural Bella Terra Tempat Instagramable Terbaru di Kelapa Gading

Tempat instagramable terbaru di Kelapa Gading ini bakal menambah stok foto segambreng. Belum banyak yang tahu spot foto keren di Jakarta Utara ini karena baru diresmikan 25 Agustus 2018 lalu. Yuk, intip deretan mural Bella Terra berikut ini.

tempat instagramable di jakarta utara
Mural ratusan meter di Bella Terra Lifestyle Center

Mural & Photo Competition at Bella Terra Lifestyle Center

Sore itu saya menyusuri pusat perbelanjaan yang tergolong baru di Kawasan Kelapa Gading. Bella Terra Lifestyle Center yang terletak dekat halte Transjakarta Pulomas ini nampak unik dan artistik. Terus terang, tiap masuk Bella Terra, saya rada mumet dengan lekukan interiornya. Syukurlah di sana-sini banyak security yang siap membantu menunjukkan arah.

Langkah saya langsung menuju bagian belakang Bella Terra. Di sana sedang berlangsung mural competition sejak pagi. Waktu menunjukkan pukul 17.30 WIB, sebagian besar peserta memberikan sentuhan akhir pada karyanya. Sebagian lagi masih sibuk menyelesaikan desain mural yang bertemakan “Lifestyle”.

Peserta mural begitu beragam, dari kalangan pelajar/mahasiswa hingga umum. Dari hasil obrolan Mbak Tati dengan peserta, dijumpai ada peserta yang melawan gurunya sendiri. Wah, ini sih “melawan” yang positif, ya. Boleh lah…

mural bella terra kelapa gading
Peserta masih berkutat dengan desain mural menjelang akhir lomba

Mural competition tahun ini menjadi kompetisi mural pertama yang diadakan Bella Terra Lifestyle Center. Setiap grup terdiri dari maksimal 3 orang yang harus mengerjakan mural sejak pukul 08.00 – 18.00 WIB. Panitia menyiapkan media mural berukuran 360×240 cm, cat tembok, dan peralatan melukis lainnya.

Lomba mural ini mempercantik bagian belakang Bella Terra yang awalnya hanya dinding putih polos. Jalur menuju drop off penumpang menjadi lebih berwarna dan mencuri perhatian pengendara yang melintas. Jangan sampai terlewat untuk mengabadikan momen di tempat instagramable terbaru di Kelapa Gading: mural Bella Terra!

spot foto keren di kelapa gading
Mural paling kiri berhasil menyabet juara 2
tempat instagramable di kelapa gading
Karya peserta mural competition

Tak hanya lomba mural, Bella Terra juga mengadakan photo competition di Instagram dengan dua tema, portrait dan architectural. Ini kali kedua lomba foto diadakan.

Hasil fotonya cari di Instagram dengan #bellaterraphotographycontest2018. Masya Allah, kece-kece! Saya suka sudut unik Bella Terra yang berhasil dipotret para peserta dalam kategori “Architectural”. Pameran foto para peserta menjadi referensi saya dalam mengambil angle suatu tempat. Ah, ga rugi datang ke Bella Terra!

Bella Terra photo contest
Pameran hasil karya peserta lomba foto Bella Terra

Menikmati Weekend Soundstation

Pengumuman pemenang lomba foto dan mural menjadi hal yang paling ditunggu peserta. Mereka memperebutkan uang tunai jutaan rupiah termasuk kesempatan kerja sama mural dengan Bella Terra. Namun, peserta harus bersabar menunggu penjurian sambil menikmati sajian musik di Weekend Soundstation.

Baca juga: Wisata Alam di Jakarta Utara

Bella Terra Lifestyle Center memiliki open space di bagian barat gedung yang digunakan untuk live music performance tiap akhir pekan dan hari libur. Panggung bertuliskan “Weekend Soundstation” malam itu sudah dikerumuni pengunjung Bella Terra yang ingin bermalam minggu.

tempat nongkrong di kelapa gading
Seven Seas Band di Weekend Soundstation

Awalnya saya makan malam sambil mengerjakan tugas di restoran cepat saji samping panggung. Kasihan ya, malam minggu masih berkutat dengan PR >,<. Ketika musik mulai, saya dan Mbak Tati menuju samping panggung untuk melihat siapa yang sedang tampil.

Malam itu Seven Seas Band menyapa pengunjung dengan lagu-lagu lawas Indonesia era 80-90-an. Setelah itu Lemon Tea Band ganti menggebrak panggung dengan tembang rock dari band luar, seperti: Bon Jovi, Guns N Roses, Nirvana, Queen, dan Aerosmith. Mendengar lagu-lagu kesukaan saya dinyanyikan, saya ikutan nyanyi dengan lancar. Lha… ternyata masih hafal ya.

weekend soundstation bella terra kelapa gading
Lemon Tea Band mengajak penonton bernostalgia dengan tembang rock di era 90-an

Setelah bernostalgia dengan musik-musik lawas sambil menikmati terang bulan, tibalah saatnya pengumuman pemenang lomba foto dan mural Bella Terra. And the 1st winner goes to:

Mural: Nunuk Darmono dengan mural berjudul ”Street Blue” mendapat hadiah uang tunai Rp3.500.000,00, voucher karaoke Masterpiece Rp750.000,00, plakat, dan sertifikat. Mural ini bergambar hulk.

Foto kategori “Architectural”: IG @Trysugiyarto mendapat hadiah uang tunai Rp3.500.000,00, voucher karaoke Masterpiece Rp750.000,00, plakat, dan sertifikat. Try juga menang juara favorit kategori portrait. Keren!

Foto kategori “Portrait”: IG @Willylesmana mendapat hadiah uang tunai Rp3.500.000,00, voucher karaoke Masterpiece Rp750.000,00, plakat, dan sertifikat. Tahun lalu Willy juga menang juara 1 pada kontes yang sama. Hebat!

Selamat buat pemenang! Karya kalian memang luar biasa!

bella terra lifestyle center
Try Sugiyarto (kanan) menjadi pemenang utama lomba foto kategori portrait.

Dan, kebahagiaan malam itu ditutup dengan penampilan penyanyi papan atas Indonesia yang sudah ditunggu-tunggu. Ari Lasso membawakan lagu pembuka “Mengejar Matahari” yang langsung disambut penggemarnya dengan bernyanyi bersama.

weekend soundstation ari lasso
Penampilan Ari Lasso yang sudah ditunggu-tunggu

“Tetes air mata

Mengalir di sela derai tawa

Selamanya kita

Tak akan berhenti mengejar matahari”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

21 Thoughts

  1. Wuaah salut sama ide Bella Terra. Kreatif banget. Spot fotonya kan jadi banyak banget. Kalo setiap mural dijadikan tempat berfoto, bisa jadi berapa banyak foto tuh hasilnya, ya Mbak Helena?

  2. Mural saat ini menjadi lokasi instagramable yang paling banyak dicari, bella tera ini sangat mengerti keinginan para instagramerss ya mba.. bisa dicontoh tempat bisnis lain nih untuk meningkatkan jumlah pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *