XL GO Izi Bikin Lancar Kerja Sambil Jalan-jalan

Siapa yang suka bawa pekerjaan saat liburan? Kenalan sama XL GO Izi, yuk!

review modem xl go izi
Traveling sambil kerja selalu bawa XL GO Izi

Sejak suka menulis tentang traveling di blog Myfoottrip, saya tuh enggak bisa tenang saat jalan-jalan. Bawaannya kepikiran mau nulis aja. Liburan enggak hanya sekadar liburan yang haha hihi. Liburan atau jalan ke tempat baru makin memperhatikan detail buat bekal bahan tulisan. Kalau udah begini, koneksi internet buat menuangkan uneg-uneg menjadi kebutuhan wajib.

Selain itu, setiap pergi saya biasa bawa beberapa gawai seperti HP dan laptop atau HP dan iPad (Wi-Fi only, mampunya beli yang itu XD).  Niatnya sih menyelesaikan pekerjaan sambil jalan. Kerja pakai HP meski layar sudah 6” tetap saja kurang puas. Jempol juga sering salah pencet. Bagi saya, tetap lebih nyaman mengetik di laptop atau iPad. Lagi-lagi saya butuh banget koneksi internet buat kerja.

mobile wifi xl go izi

Bisa sih tethering dari HP ke gawai lain. Tapi, kasihan HP-nya yang super multi-tasking, ya dipakai buat chatting, ya tethering, ya foto-foto, dsb. Apalagi kalau kerja tuh saya rada selow, menulis satu artikel bisa berjam-jam, nunggu inspirasi lewat.

Kadang saya cari Wi-Fi gratisan buat kerja tapi … berhubung gratis ya sinyalnya rebutan dengan khalayak ramai. Ujung-ujungnya koneksi lemot dan membuat saya demot buat lanjut kerja. *bilang aja males.

Namun, gara-gara ditemani XL GO Izi, saya enggak punya alasan lagi buat menunda-nunda pekerjaan. #JadiBisa lancar eksis dan kerja di mana aja.

Baca juga: Tips Aman Solo Traveling untuk Perempuan

Modem XL GO Izi Kuota Berlaku Selamanya

Pernah dengar XL GO Izi? Atau sudah pernah mencoba?

FYI, XL GO Izi adalah modem dengan kuota utama XL 20 GB. Bentuknya mifi alias mobile Wi-Fi yang mudah dibawa kemana saja.

Yang membuat saya suka banget modem XL GO Izi karena kuota berlaku selamanya, enggak bakal hangus meski masa tenggang. Cukup isi ulang pulsa buat memperpanjang masa aktif kartu.

Kalau mau menambah kuota internet cukup isi pulsa mulai Rp 50.000,00 udah dapat 10 GB. Tuh kan, 1 GB cuma 5000 rupiah. Tenang aja, sisa kuota utama akan terus diakumulasikan.

Sebenarnya saya menyesal telat mengenal mifi XL GO Izi. Sebelum traveling ke Singapura, saya mencari rekomendasi modem supaya lancar online selama liburan ke negara tetangga. Harga SIM card baru di Singapura kan lumayan ya, pas nilai tukar dollar Singapura sedang naik pula. *malah curhat. Nah, XL GO Izi bebas roaming di 10 negara termasuk Singapura.

modem dibawa ke singapura
XL GO Izi bisa dibawa traveling ke 59 negara di 5 benua

Ini nih daftar negara partner roaming XL GO IZI:

  1. Singapore (Mobile One/StarHub)
  2. Malaysia (Celcom/Digi)
  3. Hongkong (SmarTone)
  4. Macau (SmarTone)
  5. Nepal (Ncell)
  6. Bangladesh (Robi Axiata)
  7. Sri Lanka (Dialog)
  8. Taiwan (Chunghwa)
  9. Kamboja (Smart)
  10. Indonesia (XL)

Selain kesepuluh negara di atas, XL GO Izi bisa dibawa traveling ke 59 negara di 5 benua. Kuota XL GO Izi bisa ditukar menjadi XL Pass yang memudahkan buat internetan di luar negeri. Caranya gampang, buka myXL dan klik tombol “Tukar Kuota”. Kemudian pilih paket XL Pass yang diinginkan, mau XL Pass 3 hari tukar dengan kuota 50 GB atau XL Pass 7 hari tukar dengan kuota 70 GB. Tuh, kan, jadi ingin liburan lagi sambil bawa XL GO Izi.

Baca juga: Liburan Mandiri di Singapura

Review XL GO Izi

XL GO Izi gampang banget dipakai. Modem XL GO Izi yang saya pakai yaitu Huawei tipe E5573. Tombolnya cuma satu, simple untuk ON/OFF ya tekan lama tombol tersebut.

Di kiri tombol ada indikator sinyal. Lampu hijau artinya sinyal kuat, kuning artinya sinyal lemah, dan merah artinya tidak ada sinyal.

Di kanan tombol terdapat indikator baterai. Lampu hijau artinya baterai full. Kalau sudah dipakai, warna hijaunya meredup. Sedangkan lampu merah artinya low battery.

Bentuknya kecil dengan dimensi 96.8 x 58 x 12.8 mm hanya seberat 75 gram. Gampang banget disimpan di saku atau tas.

modem xl go izi

spesifikasi modem xl go izi

Mifi XL GO Izi yang tersedia dalam warna hitam dan putih ini pakai jaringan 4G dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Saya enggak mengukur detail saat pakai XL GO Izi sambil keliling dari Jakarta Timur sampai Jakarta Selatan tapi sinyal lancar pake kuota besar untuk update media sosial, kerja, dan upload video.

Enaknya pakai modem bisa tethering rame-rame. XL GO Izi bisa terkoneksi hingga 16 perangkat bersamaan, lho. Saya baru coba 3-4 gawai dan jaringan internetnya tetap lancar. Nah, kalau mau bagi Wi-Fi ke teman-teman, supaya aman tinggal ubah kata sandi koneksi Wi-Fi. Bisa juga lho mengatur mau berapa gawai yang terkoneksi.

xl go izi modem murah
XL GO Izi bisa tethering sampai 16 gawai sekaligus

Selama saya pakai XL GO Izi, baterainya awet bisa tahan 5-6 jam dengan kapasitas baterai 1500 mAH. Sebelum berangkat sudah fully charged pakai kabel yang termasuk di dalam paket bundling.

modem xl go izi

Traveling sambil bekerja di mana saja makin gampang, ya, ditemani XL GO Izi. Mau eksis di media sosial saat jalan-jalan, bisa. IG live tanpa kepikiran boros kuota, bisa. Mau kirim laporan atau langsung upload blog post, bisa. XL GO Izi #JADIBISA produktif di mana saja.

Udah coba XL GO Izi?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

37 Thoughts

  1. Hell kog samaan kita, akupun pakai XL Go. Karena sempet hilang akhirnya beli yg versi XL Go Izi juga dengn warna hitam. Ehh g lama ketemu model pertama ya wes fix punya 2 mifi saking jatuh cintanya. Praktis isi ulangnya tinggal isi pulsa trus masuk otomatis dong ke kuota. Enaknya bisa dipakai rame2 semobil atau menggantikan wifi rumah kalau pas down.

  2. Aku pakai XL GO Izi juga, Movimax MV 003 sejak Oktober tahun lalu

    Portable Wi-Fi andalan nih terutama saat mobile working karena kecepatannya yang wuz…wuz…

    Yup, kuota berlaku selamanya itu yang bikin PLUS!
    Artinya, tidak akan pernah HANGUS

    Itu kan sesuatu banget di zaman now ya 🙂

    Baru coba XL GO Izi di Indonesia, mudahan bisa icip di luar negeri nantinya
    Aamiin…

  3. Ini menarik banget di bagian kuota berlaku selamanya dan ada akumulasi. Beberapa kali nomor saya hangus karena lupa diisi. Pernah juga kuota hangus karena udah ganti bulan. Padahal kuotanya masih banyak

  4. Sayangnya aku baru tahu XL Go ini, padahal kemarin baru dari Malaysia dan beli paket data di bandara sana. Masih banyak sisa kuota yang tidak bisa digunakan begitu tiba di Indonesia. Enak pakai XL Go ya, bisa diakumulasi juga

  5. Masya Allah. Seneng banget baca ini, Mbak. Saya lagi nyari modem untuk inet yg lancar jaya di mana pun. Baru tau tentang XL GO izi ini. Ah, Insya Allah mau nyoba ini. Saya pengguna XL juga nih. Makasih sharingnya, ya

  6. iPad aku juga wifi only kok, soalnya kan bisa konek wifi dari XL GO 🙂
    andalan banget deh si modem ini buat dibawa kemana-mana, modemku udah lama nih tapi masih bagus banget koneksinya

  7. Harganya berapa mbaaaak? Kubaca ulang sampe dua kali, memang ga ditulis harganya yak? Aku lagi nyari modem buat wi-fian di rumah hiks. Ada modem lama tapi udah uzur banget kudu diganti. Mana rumahku di deket gunung, di kampung gitu jadi ga semua provider gampang signal internetnya. Mudah-mudahan harganya worth dgn performanya yak.

  8. Wuih, kuota berlaku selamanya itu yang menyenangkan banget, Len. Jadi meski masa tenggang kalau kita isi ulang XL Go Izi otomatis terakumulasi ya. Yang aku pake sekarang sering bikin kesel. Beli kuota yang dikit nggak cukup sebulan, giliran beli banyak bisa lebih-lebih dan akhirnya hangus dooong #cry.

  9. Belum pernah pake model XL go izi ini. Tahunya pun dari postingan ini dan setelah baca ulasan di atas jadi mupeng deh pengen punya modem kayak mbak ini. Pastinya enak sekali punya modem sendiri ya, mudah juga dibawa berpergian.

  10. Jadi inget pernah punya mifi XL, tapi belum XL Go Izi sih. Tapi lumayan memudahkan pas mudik beberapa tahun lalu. Jadi lebih hemat dan bisa dipakai keroyokan sama suami. hehe
    Perlu dites uji performa pas lagi jalan jalan ke LN nih.

  11. Wah aku penasaran dan tertarik pengen coba nih mba helen. Itu aja jenis paketannta atau gmana mba helen? Terus kalau dipakai buat di rumah setiap hari, cocok nggak ya? Soalnya kalau aku sengaja pasang internet. Mahal karena kepakenya paling cuma malem doang santainya. Sayang byar mahal tp kurang kepake.

  12. belum punya, harga modemnya brp, murah banget 5o rb 10 GB. btw, kalau pakai nomor kita nggak bisa ya posting di singapura? waahh sedih nih, secara mau jalan-jalan kesana. jadi mupeng pengen punya

  13. Wajib banget ya travelling bawa gadget tuk nunjang kerjaan sambil ngisi content. Tapi klo inet lemot ya bikin bete..Asyiknya klo ada inet yg bisa dipake di banyak negara. Jalan2 jadi makin oke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *