My Foottrip

Helena's journey to here and there

Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Karakter Suami

Memilih jam tangan pria sesuai karakter suami. Jam tangan pria menjadi satu pilihan hadiah untuk suami tersayang. Memberi kado berupa jam tangan bisa sebagai pengingat supaya selalu tepat waktu dan ingat waktu untuk keluarga. Ketika sang suami melihat jam, ia akan terbayang wajah istri yang menanti. Huhuy!

Selain hadiah jam tangan pria, saya sempat terpikir hadiah lain seperti dompet, tas, kemeja, sepatu, dan buku. Kebetulan jam tangan suami rusak karena terjatuh. Belum ada tanda-tanda bahwa ia akan membeli jam tangan baru padahal butuh. Ini seperti kode bahwa ia ga akan beli kecuali dikasih.

Masih penting gak sih pakai jam tangan? Kan udah ada jam di handphone. Hmm, iya HP punya segudang fitur menggantikan barang-barang yang telah ada seperti fitur kamera, notes, voice recorder, termasuk pula jam. Itulah mengapa orang langsung kelimpungan ketika baterai HP lowbatt. Bagi saya memakai jam tangan lebih mudah mengetahui waktu juga melengkapi penampilan.

Nah, sekarang memilih model jam tangan cowok. Modelnya tuh banyak banget. Ada yang simple, ada yang rumit dengan banyak tombol. Ada yang bertali metal, ada yang berbahan kulit. Beda model, beda selera. Sebelum memilih mana jam tangan yang cocok, perhatikan karakter pasangan. Aksesoris satu ini dapat menunjukkan karakter penggunanya.

Berikut karakter dan model jam tangan yang kira-kira sesuai:

  1. Pria Klasik

Jam tangan bahan metal/ tali stainless steel cocok dipakai pria yang menyukai hal-hal klasik bin vintage. Tipe pria konservatif juga umumnya suka dengan jam tangan model ini. Bentuknya awet dan long lasting. Beli sekali, awet dipakai bertahun-tahun. Ga perlu gonta-ganti model. *hemat

Jam tangan cowok model ini umumnya berwarna gold dan silver. Warna gold cocok untuk pria yang suka tampil sedangkan silver untuk yang di belakang layar. *bukan ngumpet.

  1. Pria Macho

Nyebut kata macho, saya langsung terbayang mas Ade Rai. Ga harus sampai segitu sih badannya. Macem Mas Hamish juga boleh. Eh, ini kok jadi membahas hal lain. Hahaha.

Tipe cowok macho umumnya berbadan bidang dengan bahu lebar. Jam tangan pria yang cocok yaitu model jam tangan expedition dengan diameter besar dan punya banyak tombol samping. Bahan tali jam tangan dari kanvas menambah kesan sporty.

Jam tangan pria model seperti ini umumnya dilengkapi fitur tahan air (aman dipakai berenang), stopwatch, dan tanggal.

Jam tangan bertali kulit (pic. Ruthson Zimmerman)

  1. Pria Serius (Resmi)

Jam tangan pria dengan tali kulit tepat dipakai untuk situasi resmi atau formal. Pria yang menggunakannya nampak serius bin profesional.

Harga bahan kulit asli tergolong tinggi namun tampilan dan kualitasnya memang oke. Model jam tangan bertali kulit akan semakin mahal apabila dijahit dengan tangan (handmade). Semakin lama dipakai, warna tali kulit akan semakin gelap dan “matang”.

  1. Pria Santai

Bagi lelaki dengan sifat santai atau kadang masih kekanak-kanakan, jam tangan bertali karet dapat menjadi pilihan. Kalau mau aman sih pilih tali warna hitam tetapi bila tahu warna kesukaan pasangan dapat memilih tali dengan warna yang sesuai.

  1. Pria Kekinian

Pria satu ini melek mode dan mengikuti tren terkini. Sebelum memilih jam tangan, perlu survei model jam apa yang sedang hits. Apakah yang berdiameter lebar dengan tali kanvas? Atau berbahan kayu? Atau model lainnya?

Itulah beberapa tipe lelaki dan jam tangan yang cocok sesuai karakternya. Beda karakter, beda pula selera jam tangannya. Semoga jadi ada gambaran untuk memberi hadiah jam tangan bagi pasangan.

Punya pengalaman memberi hadiah jam tangan? Model jam tangan mana yang cocok untuk pasanganmu?

« »

© 2018 My Foottrip. Theme by Anders Norén.