My Foottrip

Helena's journey to here and there

Ngopi Enak di Mal Cuma 10Ribu Rupiah di Maxx Corner

Enaknya jadi freelancer itu bisa bekerja dari mana saja. Mau di rumah, di co-working space, atau coffee shop juga bisa. Paling hemat sih di rumah ya tapi kan butuh juga suasana baru. Mau di tempat lain tapi kepikiran biayanya (kebanyakan tapi nih!). Nah, sekarang udah ada coffee shop yang cozy dengan harga bersahabat untuk mengerjakan tugas maupun hangout, namanya Maxx Corner.

Maxx Corner baru saja meresmikan gerai pertamanya di Plaza Semanggi, Jakarta, pada 16 Agustus 2017 lalu. Beruntung banget MyFoottrip diundang menyaksikan peresmian ini. Lokasi gerai Maxx Corner ini gampang banget dicari. Dari depan Plaza Semanggi (arah Unika Atma Jaya) sudah langsung terlihat karena letaknya di pojok kiri.

Baru aja datang, saya sudah disuguhi segelas coffee frappe (sepertinya ini yang caramel). Seger banget! Ada butiran kopi kasar yang membuat perpaduan pahit-manis ketika diminum. Pas untuk meredakan lelah setelah menempuh kemacetan di Jakarta.

Saya juga icip-icip burger dan jajanan tradisional yang disajikan. Awalnya saya pikir pastel, lupis, lapis sagu cokelat, dan jajanan lainnya dalam rangka syukuran pembukaan gerai. Ternyata itu bagian dari menu Maxx Corner. Wah jarang-jarang lho coffee shop di mall menyediakan kudapan khas Indonesia.

Rasio meracik kopi favorit Vicky Rahardja yaitu 1 : 15

Vicky Rahardja, Coffee Consultant, mengatakan bahwa Indonesia sejak abad ke-17 merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia meski biji kopi sendiri awalnya bukan berasal dari Indonesia. Sekarang ini Indonesia menjadi penghasil biji kopi terbesar keempat di dunia. Pantas saja ya ngopi sudah menjadi tradisi di Indonesia. Bahkan sekarang telah menjadi gaya hidup.

Vicky yang menyandang gelar CTI Battle Latte Art Asia juga berbagi tips meracik kopi. Kopi itu ada yang modern seperti cappuccino, ada juga yang tradisional seperti kopi tubruk. Untuk mengetahui perbedaan jenis biji kopi, paling terasa bila menikmatinya dalam bentuk kopi tubruk. Ia memakai rasio 1:15 yaitu 1gr kopi (medium grind) dicampur dengan 150ml air panas. Suhu air yang tepat yaitu 93 derajat Celcius dengan waktu ekstraksi selama 4 menit.

Vicky juga mengatakan agar menyimpan biji kopi dalam wadah tertutup supaya kualitasnya terjaga. Lalu giling biji kopi ketika akan disajikan.

Kopi tubruk di Maxx Corner cuma 10ribu rupiah

Daripada repot-repot mengolah biji kopi sendiri, mending saya ke Maxx Corner aja deh. Di sini ada barista berpengalaman yang lebih terampil. Segelas kopi tubruk cuma 10ribu. Kopinya juga fresh dan menggunakan biji kopi pilihan yang didatangkan langsung dari petani kopi di Indonesia. Ada Kopi Tubruk Arabica dari Java Ijen, Sumatra Mandailing, dan Bali Kintamani. Ada juga Kopi Tubruk Robusta dari Lampung serta Espresso Blend dari perpaduan kopi Mandailing Natal dan Java Bondowoso. Banyak deh pilihan kopi lokal untuk “Coffee Your Way”.

Selain kopi juga ada berbagai minuman seperti Bobba Pops Peach Tea (yang ini segar banget dan peach-nya terasa kental), Melaka Milk Tea, Coconut Milo Cream, dsb. Ada pula makanan seperti Chocolate Croissant, Banana Nutella Toast, Smore’s Chocolate Sandwich, Kaya Toast, dan Oreo & White Chocolate Sandwich. Semuanya dengan range harga 10.000-35.000 rupiah. Terjangkau banget, kan!

Menu makanan di Maxx Corner, dari lokal hingga internasional

Asyik nih ada tempat nyaman dan adem buat mengerjakan tugas, meeting, atau chit-chat bareng teman yang ga bikin kantong bolong di Maxx Corner, Plaza Semanggi. Di sini juga free Wi-Fi, lho! Makin lancar deh browsing sana-sini sambil menikmati cita rasa kopi lokal Indonesia.

Buat tempat-tempat lain, tungguin aja.  Vico Lomar, Chief Commercial Officer Maxx Corner mengatakan Maxx Corner akan membuka 60 gerai di tahun ini. Sementara ini bakal fokus di area Jawa. Tempatnya di mana aja? Keep update dengan follow instagram dan twitter @idmaxxcorner.

Maxx Corner

Plaza Semanggi,

Lantai GF, North Lobby

, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta

« »

© 2017 My Foottrip. Theme by Anders Norén.

%d bloggers like this: