Kidzoona Mal Artha Gading, Playground Edukatif untuk Balita

Kidzoona Mal Artha Gading, Playground Edukatif untuk Balita

Yay, akhirnya ke Kidzoona juga! Minggu lalu sepupu SID ulang tahun. Sebagai hadiah, kami mengajaknya bermain di Kidzoona Mal Artha Gading (MAG). Dua anak ini asyik bermain sampai lupa tidur siang. Saya yang mengantar juga super happy. Masuk ke Kidzoona bagai masuk ke surga mainan. Ada apa aja di sana?

Kidzoona ada di beberapa mal seperti di Bekasi dan Cibinong. Kami memilih yang di Artha Gading karena dekat rumah. MAG lokasinya bersebelahan dengan MOI dan berseberangan dengan Kantor Imigrasi Jakarta Utara. Buat yang antri mengurus paspor, anaknya bisa main di Kidzoona nih. Kebetulan kami parkir di lantai 5. Turun eskalator langsung kelihatan Kidzoona di lantai 3 (lantai 4-nya ga ada).

harga tiket masuk Kidzoona lebih murah dengan jadi member

FYI, Kidzoona beda dengan Kidzania yang di Pasific Place. Permainan di Kidzania lebih cocok untuk anak usia SD sedangkan Kidzoona untuk 1-5 tahun. Tiket masuk Kidzania juga lebih mahal dibanding Kidzoona. Sebenarnya anak hingga usia 12 tahun boleh aja masuk Kidzoona tetapi ukuran permainannya terlalu kecil deh untuk anak seusia itu.

Kami datang ke Kidzoona saat weekend. Sebelum keburu ramai, kami datang sepagi mungkin, sekitar pukul 10.30 WIB. Tiket masuk Kidzoona untuk weekend Rp90.000,-/jam atau Rp150.000,-/seharian sudah termasuk 1 anak dan 1 pendamping. Tapi waktu itu saya memakai voucher senilai Rp75.000,- untuk bermain seharian. Voucher ini beli di teman, katanya sih bisa beli online. Hemat kan dengan harga segitu bisa puas bermain seharian karena sejam itu ga cukup.

Baca juga: Kid City Transmart Carrefour Cempaka Putih

Sebelum masuk, kami dipasangi gelang pink sebagai tanda bermain seharian. Kalau biru untuk yang bermain satu jam. Khusus pemakai gelang pink bisa masuk-keluar arena Kidzoona di hari yang sama. Misal nih mau makan, ke toilet, atau bobo dulu, asalkan gelangnya ga rusak.

Pakai gelang dulu sebelum bermain

Di bagian kiri depan berjejer loker dan tempat sepatu. Juga ada area meletakkan stroller yang cukup luas. Oh ya, anak dan pendamping wajib memakai kaos kaki. Kalau mau beli di sana, harganya 5.000 untuk kaos kaki anak dan 10.000 untuk dewasa.

Setelah meletakkan sepatu dan tas, anak-anak langsung menuju area mandi bola. Area luas ini dipenuhi bola biru, putih, dan kuning. Di dalamnya ada perosotan, trampoline, dan permainan yang melatih ketangkasan anak. SID awalnya takut naik ke dinding yang bentuknya seperti panjat tebing. Kemudian ia harus melewati jaring yang lubangnya lebih besar dari kakinya. Di ujung lintasan ada perosotan kuning yang melingkar.

Belajar wall climbing
Siap lompat ke lautan bola

Di samping area mandi bola, ada dua buah roda putar. Maunya sih mengajak SID naik yang ini tapi dia tidak tertarik. Saya pun hanya gigit jari melihat pengunjung lain berguling-guling di roda putar. Eh kok Ibunya yang lebih bersemangat.

Kemudian ada area bouncer yang luas untuk lompat sesuka hati. Asyiknya saya bisa ikutan lompat di sini, ga takut jebol. Oops!

Lompat-lompat di sini

Permainan di Kidzoona ga cuma itu. Di sebelah kanan ada banyak permainan lain, termasuk pretend play yang cocok untuk anak seusia SID.  Bagian ini yang seru dan membuat ia betah bereksplorasi. Selengkapnya bersambung ke Pretend Play di Kidzoona Mal Artha Gading

Baca juga Keliling Ancol Gratis Naik Bus Wara-Wiri

#odop day 2 in #bloggermuslimah

 

18 thoughts on “Kidzoona Mal Artha Gading, Playground Edukatif untuk Balita

  1. Di CCM cibinong emang ada say, tapi sepertinya gak terlalu luas, blm mau coba ke sana krn bisanya cuma week end, lumayan harga tiketnya hihi.. ntar deh cari di online aja vouchernya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: