Kejutan di Hari Ibu Pertamaku

Kejutan di Hari Ibu Pertamaku

Sebelum menikah, saya pikir istri adalah komitmen seumur hidup (tapi kan bisa cerai). Setelah melahirkan anak pertama dengan berjuang selama 36 jam mules, saya mengakui menjadi ibu adalah pekerjaan seumur hidup. Sejak itu pula saya lebih menghargai ibu, luar biasa!

Kebetulan saya dan ibu sedang berlibur di Jakarta. Saat sedang berada di bus Trans Jakarta, ada notifikasi masuk yang membuat hati saya berbunga-bunga. Cerita saya dan ibu menjadi salah satu pemenang di Giveaway dengan tema Hari Ibu yang dibuat oleh Pakde Cholik. Alhamdulillah…ada uang bakso untuk mentraktir ibu.

image

Kejutan kembali berlanjut saat ada pesan masuk melalui twitter. Wah saya terpilih sebagai salah satu pemenang #TulisanUntukIbu yang diadakan Garuda Indonesia dan Tulisan . Satu paket letter set meluncur ke rumah. Tulisan ini produk lokal yang unik dan kreatif. Benar-benar hari istimewa untuk saya yang pertama kali merayakan Hari Ibu.

Ketika saya menceritakan hal ini ke ibu dan memberikan hadiah yang saya dapat (mentahan aja), wajahnya datar dan tampak tidak percaya. Namun dua hari kemudian ibu pulang belanja membawa sekotak es krim, biskuit segala rupa, dan popok bayi (buat cucunya). Nah, begitulah ibu. Anaknya memberi 1000, ibu mengembalikannya berlipat-lipat. Memang benar, kasih ibu sepanjang jalan. Sekali lagi, selamat hari ibu…

P.S.: Harusnya ditulis tanggal 22 Desember tapi baru sempat diselesaikan saat dunia merayakan tahun baru 2016. Si baby lagi sakit dan butuh perhatian ekstra supaya lekas sembuh

3 thoughts on “Kejutan di Hari Ibu Pertamaku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: