My Foottrip

Helena's journey to here and there

Terhanyut Alunan Romantis Kahitna di Blibli Fun Festival 2017

“Terima kasih kau terima

Pertunangan indah ini

Bahagia meski mungkin

Tak sebebas merpati”

Lantunan lagu tersebut mengalir saat tiga lelaki tampan merayu seorang wanita di atas panggung besar dan dilihat ratusan pasang mata. Awww… gimana rasanya diperebutkan oleh Hedi Yunus, Mario Ginanjar, dan Carlo Saba? Iya, 3 vokalis Kahitna memperebutkan seorang cewe. Yang jelas cewe-cewe lain di depan panggung teriak histeris. Mupeng! Hehehe…

Adegan tersebut membuat suasana di panggung utama Blibli Fun Festival (BFF) 2017 lalu semakin meriah. Ceritanya ada seorang penggemar Kahitna yang diajak naik pentas. Sebenarnya Kahitna mencari cewe single tapi yang terpilih ternyata datang bareng pasangannya. Selama “Tak Sebebas Merpati” dinyanyikan, para vokalis Kahitna bergantian merayu si cewe. Sepertinya Sang Penggemar campur aduk antara senang, takut sama pacar, juga grogi sampai mau nangis. Hihihi, sukses deh dikerjain Kahitna.

Hey, tahu BFF kan?! Blibli Fun Festival adalah festival akbar yang memadukan konser musik, penampilan karya seni, sekaligus pengalaman berbelanja yang diselenggarakan oleh mal online Blibli.com di Ecopark Ancol Jakarta pada 8-9 April 2017. So, this wasn’t ordinary music festival. This was music, art, and market all in one place!

Music

Selama dua hari, banyak musisi yang mengisi acara di main stage, dari siang sampai tengah malam. Ada musisi Indonesia seperti: Maliq & D’Essentials, Naif, Kahitna, Rendy Pandugo, Sore Band, WSTCC, RBA, Danilla, Osvaldo, Deaf People Project by Andin Komalla, Naura, Endah N Rhesa, Teza Sumendra, dan Dipha Barus. Selain itu musisi internasional juga memeriahkan BFF, yaitu Panama, Blonde, Goldroom, dan RAC.

Melihat line up artis pengisi acaranya membuat saya ga sabar buat datang ke BFF. Berhubung emak-emak susah ninggalin anak, saya harus skip nonton Maliq yang jadwalnya terlalu malam. Niatnya saya nonton Naura dan Endah N Rhesa saja deh di tanggal 9 April tetapi tiba-tiba hujan angin. Padahal udah bayangin ajak si anak bayi ketemu Naura. Batal deh… Alhamdulillah suami pengertian buat jagain anak saat malam (asal jangan kemalaman XD) jadilah saya nonton Kahitna yang jadwalnya pukul 19.30 WIB.

Rasanya sudah lamaaa banget ga nonton konser musik semegah ini. I was so happy joining those crowds and we sang along in every Kahitna’s songs. Saya mikir enak juga nih penyanyi, fans-nya hafal tiap lagu jadi dia nyanyinya dikit-dikit. Hehehe…

Kahitna udah puluhan tahun mewarnai musik Indonesia. Lagu-lagunya dari zaman saya ABG tetap membuat saya (dan cewe-cewe berbagai usia yang juga nonton) meleleh mendengarnya. Rasanya lagu itu spesial buat saya. Selain itu aksi panggung mereka membuat konser malam itu tak terlupakan, terutama buat cewe yang tadi naik panggung. Pas banget deh Blibli memilih Kahitna sebagai salah satu pengisi acara keren seperti ini.

Market

Done with Kahitna, saya berkeliling di area BFF. Di sana ada banyak banget booth yang menawarkan produk-produk kreatif lokal. Di booth Blibli.com yang terletak di depan main stage, ada produk dari para finalis The Big Start Indonesia 2016 yaitu Peek.Me Naturals dengan handcrafted natural products for skincare, bodycare, allergy & personal health; Gauri Art Division dengan natural wooden kitchen equipment; dan Pijak Bumi dengan unique leather and paper shoes. Subhanallah… Beneran deh produk-produk ini kreatif, memakai bahan ramah lingkungan, handmade, dan buatan anak negeri!

Naksir sepatu Pijak Bumi yang ini. No. 40 ya 😀

Selain itu ada berbagai booth dengan produk yang biasa kita jumpai di Blibli.com, salah satunya 3DUPlay playmat. Itu tuh matras ajaib bergambar binatang yang bisa diajak bermain lewat smartphone. Kalau mau belanja via online kadang masih ragu gimana sih produknya. Kurang yakin kalau belum pegang langsung. BFF 2017 ini kesempatan buat masyarakat melihat langsung produk berkualitas dari merchant Blibli.com trus belanja deh.

Baca juga: Mengenalkan Anak dengan Gadget dan Review  3DUPlay Playmat

Eh belanja di sini ga pakai uang kertas tapi dengan wristband. Selain beli tiket, pengunjung akan mendapat wristband/gelang yang bisa di top-up di booth yang udah tersedia. Kalau mau pulang, sisa uangnya bisa di-refund. Satuan uangnya itu bukan rupiah tapi pon/token yang satunya setara dengan 10.000 rupiah. Pantesan aja saya bingung waktu nanya harga note book dijawab 5 token. Hah???

Note book by @PeopleandPaper

F&B area

Art

Selama berada di BFF, pengunjung dimanjakan karya seni dari seniman lokal. Dari pintu masuk, sudah ada UFO raksasa karya Kiswinar yang menyambut. Ga nyangka UFO ini dari kertas! Lalu ada The Jadugar yang menyiapkan art installation dan video spesial di Sinema Labirin. Berhubung kecerdasan visual spasial saya rendah (baca: jalan lurus aja bisa tersesat, apalagi jalan berliku labirin) maka saya skip masuk ke Sinema Labirin. *LOL*

Masih di area Art, terdapat papan putih yang dipenuhi gambar wajah. Di dekatnya terdapat tulisan “Hari Prast & Sheila akan memilih kamu yang unik untuk digambar”. Aih, wajah yang menghiasi papan tersebut adalah wajah para pengunjung BFF. Saya melihat kepiawaian Sheila Roswitha yang saat itu menggambar di bagian atas papan sambil berharap wajah saya selanjutnya yang menjadi objek. Tapi sepertinya saya kurang unik untuk digambar. Baiklah…

landmark UFO karya Kiswinar

 

Gambar wajah Blibli Friends

Family Time

Saat nonton Kahitna, saya melihat beberapa stroller diantara kerumunan penonton. Begitu pula di area Food and Beverage (F&B) ada dua anak yang terlelap di atas stroller sementara orangtuanya menikmati makan malam. BFF tidak hanya dikunjungi oleh remaja atau dewasa tetapi juga anak-anak. Acara ini bisa menjadi family time yang berbeda dari biasanya. Bosen dong jalan-jalan ke mal melulu.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto merasakan sendiri minimnya hiburan luar ruang yang bisa dinikmati bersama keluarga. Dengan mengajak anak-anak ke BFF, menjadi satu pengalaman tersendiri menikmati kebersamaan dalam suasana festival. Selain itu ada penyanyi anak terkenal, Naura, sebagai pengisi acara.

Baca juga: Belanja Kebutuhan Ibu dan Anak Super Lengkap di IMBEX 2016

BFF pun menyediakan area khusus Kids and Family. Di sini tersedia trampoline dan playground yang bisa dimainkan sepuasnya. Ga bakal bosen, deh! Buat yang bawa baby dan butuh private area untuk menyusui atau mengganti popok, ada nursery room di dekat playground. Saya sempat ngintip isinya, ada buanyaaak popok premium Happy Diapers di dalamnya. Hwaaa… mau dong bawa pulang!

Ada nursery room dan playground

Tak hanya itu, di beberapa booth juga ada berbagai games seru yang bisa dimainkan secara gratis. Seperti di booth Polytron, anak-anak bisa memainkan robot menggunakan smartphone canggih Polytron Prime 7s, mengasah kreativitas dengan lego, atau nge-dance di atas dance pads. Seru banget, kan!

Main robot di booth Polytron

 

Ga bakal bosen main lego

***

Suka deh dengan BFF 2017 ini yang mendukung musik, seni, dan produk kreatif dalam negeri. Nyesel sih ga datang dari hari pertama. Semoga tahun depan saya bisa mengajak keluarga datang ke Blibli Fun Festival.

Supaya ga ketinggalan info BFF, follow Instagram dan Twitter Bliblidotcom serta like Facebook fan page Blibli.com, ya.

 

« »

© 2017 My Foottrip. Theme by Anders Norén.