My Foottrip

Helena's journey to here and there

Camping Bahagia di Trizara Resorts, Lembang

Hijau, Sejuk, Relaks

Itu tiga kata yang menggambarkan suasana di Trizara Resorts. Kalau boleh nambah satu lagi, saya beri kata:

Eksis

Mengapa eksis? Umumnya dataran tinggi dengan rimbunan pohon dan suasana sunyi bakal susah jaringan sinyal internet. Berbeda dengan Trizara, sinyal Wi-Fi kenceeeeng. Menginap di sini bisa tetap eksis berfoto ria lalu membaginya di media sosial. Ditambah lagi tempatnya so instagrammable!

Glamping di Trizara Resorts, Lembang

Sebelum ke Trizara, saya udah kepo-in blog review (salah satunya punya Titis Ayuningsih) dan instagram @trizararesorts. Sesuai kata “Eksis” di atas, banyak banget orang yang menginap di Trizara lalu share ke instagram dengan tagar #trizararesorts. Subhanallah pemandangannya cakep banget. Cek-cek di instagram membuat saya makin ingin berkunjung. Saya yang ga doyan camping ke gunung jadi mau banget diajak camping ke Trizara.

baca juga: Bandung, My Best Traveling Moment in 2016

Camping kali ini bersama keluarga besar, tiga generasi. Itu artinya membawa balita dan nenek-nenek. Kebayang repotnya kalau ini acara camping biasa yang harus naik-naik ke puncak gunung lalu mendirikan tenda. Di Trizara, camping seperti ini bisa-bisa aja karena tempatnya luar biasa. Ini bukan sekadar camping tapi glamour camping.

Begitu sampai di Trizara, kami bersantai di lobby sambil menikmati welcome drink. Selesai check-in, ada mobil jeep yang siap mengantar kami dan membawa barang-barang ke tenda. Letak tenda kami tidak terlalu jauh dijangkau dengan berjalan kaki, so para nenek dan baby yang naik mobil. Saya termasuk yang memilih berjalan kaki menuruni area Trizara.

Ke tenda diantar mobil jeep

Namanya dataran tinggi, bentuk tanahnya pun naik turun. Lobby dan restoran terletak di tempat paling tinggi sedangkan tenda-tenda berada di bawah. Sedikit rasa takut terselip melihat alur jalan yang menurun tajam namun saya alihkan dengan memandang pegunungan di kejauhan.

Tenda Rasa Apartemen Membuat Mager

Berikut tipe akomodasi di Trizara Resorts:

  • Netra, tenda seluas 36 m2 untuk 2 orang
  • Nasika dan Svada, tenda seluas 37,5 m2 untuk 4 orang
  • Zana, tenda seluas 34 m2 untuk 2 orang

Akomodasi tipe Nasika

Queen size bed

2-in-1 bed

Kami menginap di Nasika yang terletak di sisi kiri Trizara. Ini sih tenda rasa apartemen tipe studio yang fully furnished. Ada 2 spring bed, di kanan berukuran queen size sedangkan di kiri 2-in-1 bed yang bisa ditarik. Lemarinya berbentuk kotak harta karun yang besar dan terdapat colokan listrik di dalamnya (ngerti banget ya kita ga bisa berpisah dari colokan). Ada meja dengan welcome drink, teh, kopi, dan water heater. Di sisi lain terdapat rak untuk menggantung pakaian. Tentunya tersedia kamar mandi dalam dengan cold and hot water. Melihat fasilitas yang begitu lengkap dan mewah, saya mau goler-goler di sini aja. Hahaha…

baca juga: Mengajak Anak Mencintai Alam di Jendela Alam, Bandung

Berbeda dengan hotel yang dilengkapi AC, di sini hanya terdapat kipas angin yang tergantung di langit-langit tenda. Cuaca siang memang terik namun saat malam selimut tebal sangat membantu melawan dingin. Cuaca seperti ini nih yang membuat semakin mager alias males gerak. Bobo lagi ah…

kamar mandinya cakep gini

Kamar mandi di Trizara berbentuk melebar di bagian belakang tenda. Ada WC, shower, wastafel, juga rak untuk meletakkan pakaian dan handuk. Air dingin pegunungan terasa nyesss di badan. Kalau ga kuat dingin, ada hot water dari shower. Sayangnya kran hot dan cold ini begitu cepat berubah suhu. Cepat banget panas, cepat banget dingin. Kami kesulitan saat memandikan Sid. Jadilah kami pakai botol air mineral besar untuk menampung air panas campur dingin.

Kenyang Makan di Indriya

Malam harinya kami makan malam di Restoran Indriya yang terletak di samping lobby. Di samping restoran terdapat Juice Bar yang menyajikan berbagai menu fresh juice. Sedikit menuruni anak tangga, ada Terrace Café yang khusus menyediakan menu barbeque dari mulai ayam, kambing, dan sapi. Oh ya, ada juga labu, singkong, dan kacang. Indonesia banget ya…

Menuju Terrace Cafe untuk BBQ party

Bentuk restoran ini semi terbuka jadi saat sarapan banyak sinar matahari yang masuk. Lumayan untuk menghangatkan tubuh. Sisi negatifnya banyak juga lalat wara-wiri.

Dari segi menu sangat bervariatif. Ada menu Indonesia seperti bubur ayam, soto, dan nasi goreng. Yang menarik ada nasi kuning di sini. Selain itu menu Barat juga tersedia, antara lain roti panggang, salad, sereal, dan pasta.

Outdoor Play Time

Camping di Trizara ga bakal membosankan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selain hanya goler-goler di kasur. Anak-anak suka melompat di trampoline meski Sid takut dengan bouncing effect. Ada sepeda, frisbee, dan bola yang bisa dipinjam secara gratis. Dekat dengan lobby terdapat arena bermain pingpong.

Lompat lompat di trampoline

Mau bersantai di depan tenda sambil main gitar atau baca majalah? Atau rame-rame bermain monopoli, jenga, bingo, dan board game lain? Pinjam saja di resepsionis secara cuma-cuma.

Kami ingin berlama-lama di luar ruangan tetapi gerimis mulai turun saat senja. Kami pun berteduh di lobby dan meminjam payung ke mas resepsionis.

baca juga: Bermain di DoubleTree Hotel

Snap, Snap, and Share with #TrizaraResorts

As I said before, Trizara is so instagrammable! Emang tempatnya aseli cantik jadi foto modal HP pun nampak WOW (dan bikin iri followers di instagram, ha!).

Ini nih beberapa spot kece untuk berfoto:

Piknik ala-ala dengan duduk di alas kain kotak-kotak lengkap dengan property keranjang makanan.

 

Duduk santai di kasur angin warna-warni yang susah untuk diduduki. Beberapa kali kami terbalik atau kejepit di antara kasur. Hati-hati ya buat anak-anak.

 

Lapangan dekat Restoran Indriya yang dilengkapi bangku taman ayunan (yang ini ada Zumba pagi)

  • Area bonfire alias api unggun yang berdekatan dengan tulisan TRIZARA (seperti foto yang paling atas)

Family time di Trizara itu seruuuu! I really love to go back and have a longer vacation in Trizara Resorts. Kabarnya di sana bisa latihan memanah juga off-road. Aih, bakal seru buat liburan bareng keluarga maupun teman-teman. Kalau ada yang mau ke Trizara, ajak-ajak saya, please. Ini nih kontaknya:

Trizara Resorts

Jalan Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

+6285871698923

Trizararesorts@gmail.com

Trizara.com

Instagram @trizararesorts

 

« »

© 2017 My Foottrip. Theme by Anders Norén.