My Foottrip

Helena's journey to here and there

Refleksi Diri Saat Nonton Mars Met Venus Part Cewe

Kenapa sih cowo suka molor saat ketemuan? Saat pedekate perhatian banget. Setelah jadian malah lebih cuek. Kenapa juga cowo bisa main game berjam-jam ga jelas sama genknya? Kan mending nemenin cewenya. Penting mana sahabat atau pacar? Ah cowo emang sulit dimengerti!

Itu yang Mila pikirkan selama menjalin hubungan dengan Kelvin. Dunia cowo yang berbeda dari dunia cewe membuatnya sering ngambek dengan tingkah polah pacarnya. Padahal dari sudut pandang Kelvin, ia tidak bermaksud menyakiti hati Mila. Perbedaan pemahaman antara cowo dan cewe seringkali membuat miskomunikasi. Begitulah ketika cowo dari planet Mars bertemu cewe dari planet Venus di film terbaru dari MNC Pictures berjudul Mars Met Venus.

pic: instagram filmmarsmetvenus

Film Mars Met Venus ini unik karena terbagi dalam 2 bagian, part cewe dan part cowo. Hal ini yang membuat Myfoottrip (yang hampir 2 tahun tidak nonton di bioskop) tertarik main ke XXI mengikuti movie screening Mars Met Venus pada 13 Juli 2017 di XXI Plaza Senayan, Jakarta bersama BloggerCrony.

Mila (diperankan oleh Pamela Bowie) diceritakan sensitif terhadap sikap Kelvin (diperankan oleh Ge Pamungkas). Pokoknya Kelvin salah ngomong sedikit, Mila langsung ngambek (yang ini agak lebay sih). Tapi sebenarnya Mila sayang banget dengan Kelvin dan mau lanjut ke hubungan serius. Dua sahabat Mila, Icha dan Malia, terus memberikan saran dan dukungan buat Mila. Salah satu quote Malia yang wise banget yaitu,

”Kalau Kelvin bisa masuk dunia lo, masa’ lo ga bisa masuk dunia dia?”.

Saat itu saya kebagian nonton part cewe (Venus) yang sebagian besar kisahnya diceritakan dari sudut pandang perempuan. Setiap berkumpul dengan sahabatnya, Mila sering curhat tentang hubungannya dengan Kelvin yang menemui masalah. Sedangkan ketika Kelvin bersama sahabat-sahabatnya yang tinggal satu kost (diperankan Cameo Project), mereka diceritakan asyik main game seperti ga pusing dengan dunia cewe. Repot juga ya jadi cewe dengan pikiran kompleks. Sepertinya pemikiran cowo lebih sederhana dalam menyelesaikan sesuatu.

Ga ada kesulitan saat proses syuting karena timnya seru- Pamela Bowie

Hadrah Daeng Ratu, Sutradara Mars Met Venus, menjelaskan film ini menarik karena ada 2 film dengan 1 cerita, bukan bersambung. Satu kisah hubungan Mila dan Kelvin diceritakan dari sudut pandang perempuan dan laki-laki. Cewe dan cowo adalah 2 makhluk berbeda dengan bahasa, cara pemikiran, dan cara penyampaian yang berbeda. Meski berbeda, mereka bisa menjalin hubungan bersama.

Alur cerita dan dialog antar tokoh film ini mudah dipahami. Nataya Bagya menulis skenario Mars Met Venus berdasarkan karakter umum cewe dan cowo dari hasil pengamatan saudara, teman, dan orang-orang yang ia perhatikan di sekitarnya. That’s why ketika nonton saya mengiyakan beberapa scene yang saya banget. Hohoho…

Film ini makin mendayu-dayu dengan original soundtrack “Dulu, Kini, Nanti” karya Adis Putra yang dinyanyikan Citra Scholastika. Lagu ini mewakili cerita sepasang kekasih yang dalam menjalin hubungan tidak selalu mulus tetapi dapat lanjut ke jenjang yang lebih serius.

Akting kocak Ge Pamungkas dan Cameo Project sukses membuat para penonton ketawa

Selain alur cerita yang menarik buat ditonton, saya suka dengan desain café-café yang dijadikan tempat Mila dan Kelvin bertemu. Shabby and romantic. Dan yang menarik, tokoh di film ini suka ngemil semangka. Cemilan sehat!

Oh ya, bagian yang paling saya suka yaitu scene “penembakan”. Di sini akting Ge sangat natural dengan gayanya yang nyerocos panjang lebar seperti saat ia mengikuti kontes Stand Up Comedy Indonesia. Harusnya suasana “nembak” cewe itu mellow dan romantis tetapi yang ini sukses bikin saya ketawa ngikik sampai nangis. Film komedi romantis satu ini membuat saya susah menahan ketawa!

Buat para lelaki yang susah memahami dunia cewe atau para cewe yang mau refleksi diri, nonton Mars Met Venus part cewe yang mulai tayang 20 Juli 2017. Kalau saya, harus sabar menunggu Mars Met Venus part cowo yang rilis pada 3 Agustus 2017. Meski sudah tahu endingnya, saya penasaran euy gimana ceritanya dari sudut pandang Kelvin yang kesannya cuek tapi kok ya betah dengan Mila.

Akhirnya kami ke bioskop setelah sekian lama. Thank you Mbak Nastiti udah nemenin.

Mars Met Venus

Produksi

MNC Pictures

Pemain

Ge Pamungkas, Pamela Bowie, Cameo Project, Rani Ramadhany, Ria Ricis, Pong Harjatmo, Ayu Diah Pasha

Rilis

Part Cewe 20 Juli 2017; Part Cowo 3 Agustus 2017

Rating

13+ (personally saya rekomendasikan untuk 17+)

Instagram @filmmarsmetvenus | Twitter @marsmetvenus

#PremierMarsMetVenus #FilmMarsMetVenus #MarsMetVenus

« »

© 2017 My Foottrip. Theme by Anders Norén.