Hey Foodies, Siap – siap Wisata Kuliner Pucuk Coolinary di 5 Kota Berikut!

Siapa yang datang ke Pucuk Coolinary Festival tahun lalu? Tahun ini, Pucuk Coolinary Festival 2019 bakal hadir di lima kota besar se-Indonesia dengan beragam kejutan. Ada apa aja, sih?

Masih terbayang serunya wisata kuliner di Pucuk Coolinary (PCF) 2018 lalu. Cari makanan ringan sampai berat, semuanya ada. Mau yang manis, gurih, sampai super pedas pun tersedia. Benar-benar lapar mata deh melihat makanan yang tersaji di festival kuliner Pucuk Coolinary.

FYI, tahun lalu Pucuk Coolinary Festival sukses hadir di Malang dan Bandung. Cuma dua hari di masing-masing kota tapi ramainya masya Allah … total ada 140.000 lebih pengunjung yang hadir! Di Malang, PCF dihadiri 58.000 lebih pengunjung sedangkan di Bandung tak kurang dari 83.000 pengunjung berwisata kuliner di PCF.

festival kuliner teh pucuk
Pucuk Coolinary Festival 2019

Pucuk Coolinary Festival 2019 (PCF 2019)

Industri kuliner memang enggak ada matinya. Apalagi di Indonesia yang memiliki keragaman menu makanan yang melimpah. Tiap daerah punya makanan tradisional yang unik. Sebut saja pempek dari Palembang, gudeg dari Yogyakarta, bika ambon dari Medan, coto dari Makassar, dan sambal matah asli Bali. Itulah yang membuat lima kota tersebut dipilih Teh Pucuk Harum sebagai tempat diadakannya Pucuk Coolinary Festival 2019.

“Pucuk Coolinary Festival sebagai festival kuliner terbesar di 5 kota tersebut ingin mengajak para foodies untuk bisa menemukan rasa favoritnya dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner,” jelas Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Harum.

Baca juga: Transit 8 Jam di Yogyakarta

Seratus tenant di Pucuk Coolinary Festival akan dibagi ke dalam 3 zona, yaitu zona manis, gurih, dan pedas. Perlu cobain semua zona rasa nih mumpung semuanya tersaji di festival kuliner persembahan Teh Pucuk Harum.

pucuk coolinary festival 2019
Makanan khas Bali, Makassar, Medan, Palembang, dan Yogyakarta

Selama PCF bakal ada berbagai promo menarik dan bertabur hadiah, yaitu:

Happy Hour

Potongan harga spesial Rp10.000,- di semua tenant pada waktu tertentu.

Bagi-bagi 10.000 porsi camilan favorit

Caranya hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung, pengunjung bisa mendapat seporsi camilan gratis.

Spicy King Noodle Contest

Lomba makan mie jumbo pedas berhadiah keren.

Bagi-bagi Motor Yamaha NMax

Undian berhadiah grand prize 2 motor Yamaha Nmax.

Pemilihan Tenant Favorit

Foodies dapat memilih tenant favorit. Pemenangnya berhak mendapat uang tunai jutaan rupiah sebagai modal mengembangkan bisnis kulinernya.

pucuk coolinary festival 2019
Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Harum, menjelaskan wisata kuliner di PCF 2019 berkesempatan membawa pulang  Yamaha NMax

Saat press conference Pucuk Coolinary, hadir pula Filbert, owner Ayam Geprek Crisbar. Bisnis kuliner yang ia mulai dengan teman kuliahnya berhasil menjadi tenant favorit zona pedas saat PCF 2018 di Bandung. Menjadi bagian dari PCF membuat usaha Ayam Geprek Crisbar-nya makin laku, penjualannya terus meningkat. Kini, semakin banyak cabang Ayam Geprek Crisbar di kampus-kampus di Jawa Barat.

Tips Kuat Makan Makanan Pedas

Membayangkan ikut Spicy King Noodle Contest aja sudah membuat saya bergidik, apalagi ikut lombanya, bisa-bisa sakit perut. Gimana sih kok bisa kuat makan makanan pedas?

Urusan makanan pedas, Food Vlogger Magdalena nih jagonya. Ia kuat banget makan ratusan cabai. Meski doyan makan (katanya dalam sehari maksimal 15x) badannya gitu aja. *eh curhat berbalut iri.

pucuk coolinary festival 2019
Food vlogger Magdalena (kedua dari kiri) memberikan tips makan makanan pedas dalam press conference di Jakarta, 21 Maret 2019

Tahun lalu Magda hadir di Pucuk Coolinary Festival dan mencoba makanan di semua zona. Supaya puas wisata kuliner, sebaiknya pergi bareng teman atau keluarga supaya bisa pesan beragam makanan. Trus, saling icip deh. Jadi bisa merasakan macam-macam menu, kan.

Baca juga: Tips Wisata Kuliner Hemat

Sarapan Gizi Seimbang

Buat PCF kali ini yang akan diadakan di Yogyakarta, ia merekomendasikan masakan pedas oseng mercon. Menurutnya, Yogya yang terkenal dengan makanan manis ternyata punya oseng mercon yang luar biasa pedasss!

Magda juga memberi tips menikmati makanan pedas. PCF ada tiga zona. Sebelum menikmati masakan pedas, isi perut terlebih dahulu dengan makanan yang manis dan gurih, minum Teh Pucuk Harum juga oke. Setelah itu barulah makan makanan pedas. Jadi, jangan hanya diisi makanan pedas saja.

pucuk coolinary festival
Media dan blogger mengikuti lomba makan mie pedas. Mbak Ade juara 2 lho!

Pucuk Coolinary Festival Yogyakarta

Nah, makin siap nih menyambut Pucuk Coolinary Festival 2019. Sebentar lagi PCF 2019 bakal hadir di lapangan parkir stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada 30 – 31 Maret 2019. Temukan rasa favoritmu, ini sebagian menunya:

  • Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung
  • Bakso Bethesda
  • Bakmi Kadin
  • Gudeg Yu Djum
  • Sate Klathak Pak Jede
  • Parsley Gelatto
  • Oseng Mercon Bu Narti
  • Rujak Es Krim Bang Jack
  • Bakpia Kurnia Sari

Jangan lupa bagi-bagi 10.000 porsi sate klathak dan grand prize 2 motor Yamaha NMax! Mumpung free entry, yuk ajak keluarga dan teman-teman wisata kuliner di Pucuk Coolinary Festival. Bayar pakai OVO diskon 30%, lho.

wisata kuliner pucuk coolinary festival
Temukan rasa favoritmu, #TimManis, #TimGurih, atau #TimPedas?

Jadwal PCF dan info selengkapnya temukan di Twitter, Instagram, dan Facebook @pucukharumID.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

19 Thoughts

  1. Uwuwuwu seandainya tahun ini di Jakarta, pengen banget deh hadir.

    Makan pedes tuh emang paling enak minumnya yang manis-manis kaya teh pucuk. Apalagi kalau yang dingin. Berasa nagih pedesnya.

  2. Owowow, Malang, Bandung, dan Yogya emang kota-kota surga kuliner. Banyak makanan yang bisa disajikan pasti kalau ada festival kuliner..

    Jadi makan manis dulu ya sebelum makan pedas, tips yang pas buat ikutan lomba makan pedes 😀

  3. Aduduh sayang banget gak ada di Surabaya. Padahal saya udah menantikan loh. Hiks… Door prize nya itu loh bikin acara makin meriah. Keren yaa teh pucuk

  4. Makan pedes emang enak, dan bikin napsu makan nambah terus.

    Food Vlogger Magdalena itu emang keren banget. Aku suka liatin videonya dia pas makan, wow banget cabainya banyak banget.

    Waah weekend ini di Jogja. Bakalan ramai banget itu..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *