Cara Menyewa Tempat di Istana Anak Anak Indonesia, TMII

Cara Menyewa Tempat di Istana Anak Anak Indonesia, TMII

Cara Menyewa Tempat di Istana Anak Anak Indonesia, TMII – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi destinasi wisata edukatif di Jakarta. Di dalamnya terdapat 34 anjungan perwakilan provinsi di Indonesia. Mau mengenal Indonesia dalam sehari? Pergi saja ke TMII.

Anjungan-anjungan yang ada dapat disewa untuk berbagai acara, baik acara daerah tersebut maupun acara umum. Sayangnya untuk menyewa anjungan tidak dikelola satu pintu oleh TMII, tetapi oleh dinas pariwisata masing-masing provinsi. Hal ini membuat cukup rumit mencari kontak tiap anjungan.

Selain anjungan, ada juga beberapa taman tematik serta Istana Anak-Anak Indonesia (IAAI) yang dapat disewa. Kali ini Myfoottrip berbagi pengalaman survey untuk menyewa IAAI.

Baca juga: Ini Dia Souvenir Khas Indonesia yang Berkualitas Tinggi

IAAI terletak di dalam Taman Mini dengan bentuk bangunan istana merah yang tinggi menjulang. Untuk masuk ke sana dikenakan biaya lagi Rp10.000,-/orang. Tiket ini berbeda dengan tiket masuk TMII yang bertarif Rp10.000,-/orang, motor Rp6.000,-, dan mobil Rp10.000,-.

Istana Anak menyediakan beberapa tempat untuk disewakan, baik indoor maupun outdoor. Pilihan tempatnya yaitu:

  • Panggung kancil (outdoor dengan kapasitas 1000 orang, biaya Rp2,5juta)
  • Graha Widya Tama utara (indoor dengan kapasitas 250 orang, biaya Rp2juta)
  • Graha Widya Tama selatan (indoor dengan kapasitas 250 orang, biaya Rp 2juta)
  • Graha Seni Atmaja (outdoor dengan kapasitas 100 orang, biaya Rp500ribu)
  • Panggung Taman Gembira (outdoor dengan kapasitas kurang dari 100 orang, biaya Rp300ribu)

Biaya di atas untuk penggunaan maksimum 4 jam, belum termasuk PPn 10%, dan biaya kebersihan.

Harga sewa tempat di IAAI termasuk terjangkau, lho. Pengunjung bebas membawa makanan dari luar. Berbeda dengan beberapa taman tematik yang mengenakan charge tertentu bila membawa makanan sendiri. Selain itu pengunjung dalam grup mendapat  diskon 10% untuk naik ke wahana-wahana yang ada di Istana Anak, seperti kereta kelinci, kolam renang, kincir angin, dll.

Seminar, workshop, atau event-event keluarga cocok diadakan di Istana Anak. Ketika orang tua fokus dengan acara, anak-anak bisa puas bermain di arena bermain yang tersedia.

Reservasi Istana Anak Anak Indonesia hubungi:

Sri Rahayu 08128245996

Aminah 081381066083/ 02187793372

E-mail: iaai.tmii@gmail.com

Facebook: Istana Anak Anak Indonesia

Twitter: @iaai_tmii

#odop day 5 in #bloggermuslimah

3 thoughts on “Cara Menyewa Tempat di Istana Anak Anak Indonesia, TMII

  1. Beberapa minggu lalu liat ignya Mbak Helena ke TMII aku senyam-senyum sendiri karena ada rencana ke sana bawa mertua dan ipar. Sekarang baper, karena akhirnya gagal ke TMII akibat kecapekan.
    Aku belum pernah kepikiran buat sewa tempat acara di TMII sih, tapi pernah nyewa penginapannya aja pas mau nikahan dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: