Bertemu Holmes dan Potter

Bertemu Holmes dan Potter

Image
yuk ikut, amigos!

Baker street no. 221 B, London menjadi tujuan orang yang sedang dilanda masalah, mulai dari kucing yang hilang, pemerasan, pembunuhan, hingga masalah yang menyangkut keamanan kerajaan Inggris. Di sana tinggal Sherlock Holmes, seorang detektif swasta yang menyebut dirinya high-functioning sociopath dengan sahabat sekaligus partner kerjanya dr. John Watson. Berbagai kasus mereka pecahkan meski acap kali terancam bahaya.

Di lemari bawah tangga sebuah rumah di jalan Privet Drive no. 4,Surrey tinggal seorang anak laki-laki yatim piatu yang dibesarkan oleh paman dan bibinya. Bukan tempat yang layak untuk tidur di ruang sempit namun hanya itu keluarga yang ia tahu. Hingga suatu hari ada manusia setengah raksasa yang menjemputnya untuk bersekolah di sekolah sihir Hogwarts. Anak yang tampak biasa saja ternyata sangat terkenal di dunia sihir karena tanpa sengaja berhasil mengalahkan penyihir jahat paling berkuasa saat ia balita. Harry Potter pun memulai kisah menakjubkan menjadi penyihir pemberani di Hogwarts dan menemukan siapa dia sebenarnya.

Sherlock Holmes ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle sedangkan Harry Potter oleh J. K. Rowling, penulis yang sangat terkenal. Karya mereka mendunia hingga diangkat ke film layar lebar bahkan serial TV untuk Sherlock Holmes. Sepintas kedua kisah tersebut memiliki alur yang berbeda namun ada satu persamaan, penulisnya dari Inggris! Negara ini begitu menarik dikunjungi apalagi buat saya yang suka dengan novel-novel Sherlock Holmes maupun Harry Potter. Kedua penulis tersebut dapat menghidupkan kisah seakan-akan tokoh fiktif itu benar-benar ada. Ataukah mereka memang benar adanya? Saya jadi mau ke Inggris untuk membuktikannya.

Impian saya menjadi selangkah lebih maju untuk sampai ke Inggris dengan bantuan Mister Potato (http://misterpotato.co.id/) yang mengadakan lomba dengan hadiah tur 7 hari ke Inggris gratis. Terbayang kalau saya menjadi pemenang pertama bisa ke Stasiun King’s Cross menembus peron 9 3/4 menuju Hogwarts, mencicipi permen segala rasa, atau ke Baker Street yang menjadi musium Sherlock Holmes. Kesempatan ini tentu saja akan saya manfaatkan untuk berkeliling Inggris. Menaiki London Eye dan melihat Kota London dari ketinggian, berfoto layaknya puteri raja di Buckingham Palace, menuju London Bridge dan Tower Bridge, ke Stadion Old Trafford tempat klub sepakbola Manchester United berlatih, berjalan di Abbey Road seperti cover album The Beatles, dan kembali ke masa lalu melihat Stonehenge.

mister potato_fotoku
Ngemil Eksis bersama Mister Potato

Selain tempat wisata di atas, saya memiliki satu misi untuk bertemu teman yang doyan ngemil yang kini sedang berkuliah di Manchester. Saya akan membawakan Mister Potato untuk menemaninya mengerjakan tugas akhir supaya makin semangat. Negara Inggris memang menakjubkan dengan begitu banyak tempat untuk dikunjungi. Mister Potato, bawa saya ke sana ya!

2 thoughts on “Bertemu Holmes dan Potter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: