Bermain di DoubleTree Hotel

Bermain di DoubleTree Hotel

This slideshow requires JavaScript.

One day one post challenge dari Teh Ani Berta memasuki hari ketujuh dengan tema liburan murah meriah. Di artikel sebelumnya saya pernah membahas Tips Liburan Tanpa Menguras Isi Kantong. Ada juga cerita refreshing singkat (dan hemat) saya ke tempat wisata di dekat rumah, baca di Hutan Bakau Wisata di Kota Gresik. Kali ini saya mau cerita tentang liburan yang tidak sengaja buat anak saya, si babySID.

Minggu lalu saya menghadiri talkshow tentang risiko alergi pada anak di DoubleTree by Hilton Hotel. Lokasinya berseberangan dengan Stasiun Cikini. Saya selalu mengajak babySID bila ada acara blogger karena masih ASI eksklusif dan tidak ada yang menjaga di rumah. Kebetulan ibu saya (biasa dipanggil mbah ummi) ke sini, jadi saya ajak ikut ke hotel tersebut untuk menjaga si kecil selama saya mengikuti acara.

Sebelum berangkat, saya memikirkan nanti mbah ummi dan babySID menunggu di mana selama 3 jam acara. Saya pun browsing fasilitas DoubleTree dan menemukan Kids Club. Ini adalah fasilitas tempat bermain anak di dalam hotel. Melihat fotonya, saya langsung lega. Ok berangkat…

Turun Stasiun Cikini dilanjutkan jalan kaki tidak sampai 5 menit, sampailah kami di DoubleTree Hotel. Memasuki lobinya yang didisain modern minimalis seperti lupa kalau ini di Jakarta karena tamu hotelnya sebagian besar turis asing. Setelah registrasi acara dan sholat, masih ada waktu satu jam sebelum talkshow dimulai. Kami pun menuju Kids Club yang terletak di ground level dengan lift. Di sana ada restoran, kolam renang, dan di ujungnya ada Kids Club tujuan kami.

Saat itu tidak ada pengunjung di Kids Club. BabySID melihat tempat mandi bola langsung kegirangan. Dia pun asik bermain dengan bola warna-warni. Permainan di sana bermacam-macam. Ada mini trampoline, perosotan, dan permainan ketangkasan. Di sebelah meja resepsionis ada sofa dengan rak berisi boneka dan buku. Di ujung ruangan ada 3 sofa nyaman berbentuk lingkaran untuk bermain komputer. Kids Club ini dilengkapi juga dengan toilet. Melihat babySID nyaman bersama mbah ummi, saya pun pergi ke tempat talkshow.

DoubleTree Jakarta (1)
asik mandi bola

Selama acara saya bertukar kabar dengan mbah ummi tentang keadaan di sana. Si kecil aktif bermain dan merangkak. Setelah lelah, dia disuapi makanan sampai ketiduran di sofa. Hihihi..permainan di sana menguras tenaganya.

Selesai acara saya pun menjemput mereka dan dia langsung menangis melihat saya. Kangen…padahal hanya sebentar ditinggal. Hari semakin sore, saatnya kami pulang. Sampai jumpa DoubleTree! Liburan singkat yang murah meriah. Anak senang, saya pun tenang.

11 thoughts on “Bermain di DoubleTree Hotel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: