Arena Bermain Anak di Gresik (McD Sentolang)

Arena Bermain Anak di Gresik

Sudah lama saya tidak berkunjung ke Plaza Gresik atau yang lebih dikenal dengan McD Sentolang. Begitu masuk lewat pintu utama (yang bergeser dekat pintu masuk parkir), kami disambut arena bermain anak yang berwarna-warni. Mata SID berbinar-binar sementara saya sibuk mencari keterangan harga tiket. Mahal enggak, ya?

playground gresik plaza gresik

Sewaktu mudik lebaran ke Gresik, saya menawarkan ke SID untuk bermain di taman “Area Promosi Kesehatan” di dekat Bundaran GKB tetapi dia menolak. Sepertinya ia kurang suka karena terakhir ke sana malah tersandung sampai kakinya lebam.

Ia ingin ke arena bermain anak “Ci luk ba” di GKB tetapi arena tersebut buka malam hari. Sementara saya enggak PD jalan berdua di malam hari, biasanya sama Ayah SID. Arena “Ci luk ba” ini tergolong murah meriah sehingga dengan budget 25ribu SID sudah bisa mencoba berbagai mainan yang ada.

Mampir juga ke: Bermain di Taman

Tak Sengaja Ketemu Arena Bermain Anak di Plaza Gresik

Suatu malam, saya berencana bertemu teman blogger di McD Sentolang. Tempat itu saya pilih supaya SID bisa bermain sementara saya ngobrol dengan Mbak Nur Rochma, blogger asal Tuban. Di McD Sentolang ada perosotan kecil dan bisa makan ice cone, ya lumayan lah supaya anak enggak bosan.

FYI, McD Sentolang ini terletak di Plaza Gresik tetapi saya sendiri baru menyadari gedung ini bernama Plaza Gresik, hahaha …. Soalnya tenant yang mencolok dari awal berdirinya plaza ini ya fast food McDonald’s sehingga saya lebih familiar menyebutnya McD Sentolang (letaknya di daerah Sentolang, Gresik).

Mampir juga ke: Akhirnya ke Bawean Juga

Singkat cerita, saat kami masuk ke Plaza Gresik dan mencari pintu masuk McD, kami melewati arena bermain anak yang cerah ceria. Musiknya terdengar nyaring membahana. Warna-warni permainan begitu menarik perhatian. Wow, ada indoor playground di Gresik!

Gambaran makan ice cone di McD buyar seketika. SID meminta bermain di wahana tersebut. Sebelum mengiyakan, saya celingak-celinguk mencari harga tiket. Ah, tertulis kecil di meja petugasnya, weekdays 25k/anak sepuasnya. Ow, sikaaaat!

wahana bermain anak di gresik
Memasak di dapur mini

5 Permainan Seru

Setelah ngobrol dengan Mbak Nur Rochma, kami menuju arena bermain anak yang tadi. Entah apa namanya, sepertinya “Dolphin” tetapi bergambar paus biru. Au ah!

Berbeda dengan aturan di playground mal yang biasa saya jumpai, di sini lebih sederhana. Harga tiket 25ribu rupiah per anak, tidak wajib pakai kaos kaki, dan pendamping bebas menunggu di dalam (tersedia bangku).

Setelah membeli 1 tiket untuk SID, ia langsung mencoba berbagai permainan yang ada. Tempatnya enggak luas, sih, tetapi cukuplah untuk bermain 1-2 jam di sini. Ragam permainannya, yaitu:

1. Perosotan dan mandi bola

Di sisi kanan terdapat arena mandi bola dan perosotan yang cukup tinggi. Tersedia 4 donat yang bisa dinaiki sembari meluncur. SID menarik donatnya ke atas tetapi ia belum berani meluncur dengan donat. Hihi ….

arena bermain anak di gresik
2. Pretend play

Di sini ada rumah-rumahan, area mini bertema kantor pos, dapur, dan rumah sakit seperti di Kidzooona. Waktu kami bermain di sini, area rumah sakit dan kantor pos kosong. Enggak ada propertinya. Sedangkan di bagian dapur sebagian besar mainan berserakan di lantai.

Mampir juga ke: Pretend Play di Kidzooona MAG

tempat wisata anak di gresik
3. Bola terbang

Entah apa nama resminya. Bentuknya tuh seperti pohon dengan bola-bola menggantung. Nah, anak-anak bisa naik bola sambil berputar seperti ayunan. Dulu di Perpustakaan DKI yang di Cikini ada permainan seperti ini tetapi udah jebol. Baru kali ini nih SID berani naik si bola terbang tetapi muternya pelan-pelan aja, ya.

taman bermain anak di gresik

4. Trampoline

Ada dua trampoline di sini buat melompat sepuas hati. Mumpung sepi, nih, jadi SID bisa bebas bermain di trampoline tanpa khawatir kesenggol anak lain.

5. Mobil-mobilan dan kereta luncur

Arena bermain anak di Gresik ini menyediakan beberapa mobil-mobilan dan kereta luncur. Berhubung tempatnya enggak luas, naik mobilnya ya cuma situ-situ aja, sih. Paling seru waktu SID naik kereta luncur “Lerado Roller Coaster”. Wohoo!

main trampoline di gresik

Overall, kami super happy nemu playground di Gresik yang seperti ini. Dengan harga segitu,  tempat wisata keluarga ini worth it lah. Anak senang, Ibu tenang soalnya enggak bikin kantong bolong. Hoho ….

Mampir juga ke: Malem Mingguan di Ichi Sushi Gresik

Ada lagi kah arena bermain anak di Gresik yang murah meriah bersih bahagia?

 

Plaza Gresik

Jl. Veteran No.10, Injen Timur, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61122

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

27 Thoughts

  1. Permainannya banyak dan luas ya mba, tiket masuknya cuma 25k, terjangkau banget. Mamanya bisa makan di mcD, anak nya bisa main main disini hehehe. Btw plaza ini ada outlet lain juga ga mba ? Bisa belanja gitu

  2. Tipikal emak-emak ya langsug melirik keterangan harga tiket hihihi. Aku udah bebas dengan wahana permainan kaya gini.
    Wah Sid serius banget mainnya di sana ya, aku jadi pingin ikutan main juga nih tapi anak-anak udah gede gak ada yang mau lagi hihihi.

  3. SID seneng banget nih bisa nemu playground yang asyik, mainannya banyak. Ibunya juga tenang ya, harganya masih bisa lah terjangkau.
    Gimana dengan ngobrolnya mba, seru dong ketemu Mba Nur Rochma. Kapan ya bisa jalan-jalan ke Jawa Timur nih aku.

  4. Senang bisa jumpa Mbak Nur Rochma ya. Ngobrol sambil ngasuh anak, dan SID tak terlalu riweuh mainnya jadi para ibu bisa leluasa ngobrol sambil mengawasi anak.
    Palung belum pernah main di arena kayak gitu. Kasihan juga jadi budak kampung, he he. Gak pernah main elit di mal. Semoga suatu saat kelak kami bisa menyambagi mal. Cuma, pengen yang tiketnya murah juga, ha ha. Soalnya daya beli lemah dan tak kuat coba wahana yang mahal banget. Lebar acis. 😀

  5. Kalau sudah ada anak, mau me time hangout dll pun mikir dulu ada lokasi yg bisa dijadikan tempat anak bermain gak ya? Hehehe
    Naluri ibu memang sangat tinggi ya.

  6. lumayan bikin anak anteng ya, mbak hehe… permainan bola terbangnya kreativ deh, kebayang anak-anak langsung suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *