Dua Kata untuk Laptop Gaming Terbaru 2018 Acer Predator Helios 300 Special Edition

Laptop gaming terbaru 2018 dari Acer memberikan terobosan fresh di industri laptop gaming. Inilah dua kata yang pantas merepresentasikan Acer Predator Helios 300 Special Edition.

Selasa, 18 Agustus 2018 lalu di Jakarta, Myfoottrip diajak Acer Indonesia menghadiri peluncuran laptop gaming keren keluaran Acer. Nampak deretan laptop gaming bernuansa gelap di bagian kanan ruangan. Namun, di antaranya ada satu yang nampak bersinar. Itulah bintang utama kali ini, Predator Helios 300 Special Edition warna putih.

Launching dibuka dengan aksi para ninja putih yang turun dari lantai 2, jumpalitan, dan dance menggunakan pedang. Haduh, ngeri tapi keren!

laptop gaming terbaru 2018
Launching Acer Predator Helios 300 Special Edition (dok. Sadewi)

Beauty on The Outside of Predator Helios 300 Special Edition

Putih untuk laptop gaming? Well, tidak ada aturan tertentu soal warna, sih. Ya, layaknya pria sah-sah aja pakai baju warna merah muda. Namun, selama ini laptop gaming yang beredar di masyarakat dominan berwarna hitam dipadu merah atau abu-abu (terbayang Acer Nitro 5 Thanos Edition). Berbeda dengan Acer Predator Helios 300 Special Edition yang berani tampil beda dengan warna putih.

Meski demikian, laptop gaming premium Acer ini memiliki desain elegan. Casis aluminium warna putihnya dipadu aksen emas yang memesona. Bentuk luar nampak kokoh namun tetap elegan. Mantab lah bila dibawa kerja di co-working space. Bikin yang lain nengok tiga kali!

laptop gaming terbaik acer
Berani tampil beda dengan warna putih (dok. pribadi)

Begitu pula dengan aksesoris pendukung yang akan didapatkan setiap pembelian #Helios300SpecialEdition. Rolltop backpack, mouse, mouse pad, dan earphone mengusung padanan warna yang sama dengan laptop. Itulah mengapa saya menyematkan kata “beauty” untuk tampilan luar Predator Helios 300 Special Edition.

aksesoris laptop acer
Mouse, mouse pad, dan earphone sepaket dalam pembelian Predator Helios 300 Special Edition

Powerful in The Inside of Predator Helios 300 Special Edition

Jangan hanya terpesona tampilan luar, sekarang ini zamannya editan. Kenalan dengan teman di dunia maya, fotonya memukau. Begitu ketemu langsung, kok …. Sama halnya dengan memilih laptop gaming. Tampilan sudah oke buat dibawa, namun jika laptop mudah panas dan sering ngelag, enggak asyik banget.

Ketertarikan saya pada laptop gaming terbaru 2018 Acer ini berlanjut dengan mempelajari spesifikasinya lebih dalam. Predator Helios 300 Special Edition menggunakan spesifikasi unggul prosesor Intel Core i7+ 8th Gen, dan grafis GeForce GTX 1060 6GB GDDR5 yang dapat di-overclock.

Mau upgrade komponen hardware semakin mudah dengan backdoor compartment yang hanya perlu membuka satu mur di belakang. Upgrade Helios 300 Special Edition untuk SSD Pcle Gen 3 NVME hingga 512GB, HDD hingga 2TB, dan 8 GB dual-channel DDR4 2133 MHz memory mampu di-upgrade hingga 32GB.

laptop gaming premium acer
Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang (tengah) menjelaskan spesifikasi terbaik Predator Helios 300 Special Edition (dok. Facebook Predator Gaming Indonesia)

Tampilan layar menjadi poin penting laptop gaming. Spesifikasi terbaik Acer PH315-51 ini didukung layar IPS FHD 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz. Angka refresh rate ini tergolong cepat sehingga mengurangi input lag.

Selain itu, main game atau aktivitas multimedia tinggi menggunakan Acer Predator Helios 300 Special Edition lebih nyaman dengan teknologi thermal AeroBlade™ 3D fan. Kipas super tipis Acer terbaru ini hanya berukuran 0,1mm. Bentuk aerodinamisnya mampu melancarkan aliran udara sehingga performa pendinginan laptop gaming lebih baik hingga 35% dibanding kipas konvensional.

Menariknya lagi, terdapat tiga mode pengaturan kipas melalui aplikasi PredatorSense. Pengguna dapat memilih coolboost mode (game yang berat, rendering, streaming, dan nonton video berdurasi panjang), normal mode (aktivitas sedang seperti Microsoft Office), atau silent mode (web browsing dan chatting online). Dengan ini, kinerja laptop lebih optimal sesuai fungsinya dan baterai lebih awet.

ulasan predator helios 300 putih
Acer Predator Helios 300 Special Edition dengan aksesoris dipasarkan di harga Rp28.499.000,00 (dok. pribadi)

Untuk koneksi internet, Gigabit Ethernet dan Gigabit Wi-Fi dapat diandalkan. Gigabit Wi-Fi dengan Intel Wireless-AC 9560 terbaru mampu mengirimkan hingga 1.73Gbps.

So, spesifikasi Helios 300 Special Edition patut digambarkan dalam kata “powerful”. Laptop gaming terbaik Acer ini mampu memberi warna berbeda dalam gaming experience.

Predator Helios 300 Special Edition for Gamers and Content Creator

Acer Predator hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan gamer. Selain Predator Helios, ada pula Predator Triton dan Predator Orion. Namun, untuk Predator Helios 300 Special Edition ini tak hanya menyasar segmen gamers tetapi juga content creator.

“Dengan menggabungkan kekuatan performa dan keindahan desain, kami yakin Predator Helios 300 Special Edition tidak hanya mampu memenangkan hati para gamer, namun juga para content creator yang menginginkan laptop dengan kinerja handal dan desain menawan.” papar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

By the way, masih ingat perhelatan Asian Games 2018 lalu? Di sana dipertandingkan cabang olahraga unik yaitu e-sport. Acer mendukung berkembangnya e-sport di Indonesia lewat komunitas Predator Gaming Indonesia. Saat acara ini pula, Acer Indonesia memperkenalkan “Predator Warriors” yang terdiri dari Jeanice Ang, Franzeska Edelyn, dan Melon Doto. Aih, dua kakak cantik ternyata jago nge-game! Mereka sempat main game di hadapan para undangan. Begitu putar balik kursinya, lho kok cewek cantik? *Dan mas ganteng juga sih, biar adil.

harga laptop gaming acer
Predator Warriors (dok. Sadewi)

Beauty and powerful, itulah dua kata yang menggambarkan keunggulan Acer Predator Helios 300 Special Edition. Hadir dengan warna berbeda, laptop gaming terbaik ini patut menemani aktivitas nge-game dan creating content. Enggak usah khawatir kotor. Kalau ada yang ngambek karena kamu kelamaan main game sampai doi corat-coret Helios 300 putih pakai lipstick, hapus aja dengan tisu. Gampang banget dibersihkan, lho!

spesifikasi dan harga acer predator helios 300 putih
Laptop putih mudah dibersihkan (dok. Facebook Predator Gaming Indonesia)

#Helios300SpecialEdition #TheWhiteKnightArises #AcerBlogContest

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

17 Thoughts

  1. Ya Allah, saya pun naksir laptop gaming ini. Menurutku, kita butuh laptop gaming untuk kerja yang maksimal. Kan kudu belajar bikin video yang baik juga dan harus multi tasking buka macam-macam tab. Memadai banget nih laptop.

  2. Mbayangin leptop dicoret ma anak2 trus bisa dibersihkan haha.
    Ini kyknya lbh ke leptop idaman suami sih kalau diliat dr speknya. Soale kalau aku cuma butuh buat bisa ngetik doank xixixi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *