5 Alasan Bepergian Naik Kereta daripada Kendaraan Lain

Sebelum bepergian, saya biasa mempertimbangkan mau naik kendaraan apa. Banyak pertimbangan seperti jarak, waktu, biaya, hingga kenyamanan yang mempengaruhi keputusan. Akhir-akhir ini saya lebih memilih moda kereta api karena lima alasan berikut.

Bepergian menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari yang hampir tak terelakkan. Bepergian jarak dekat maupun jarak jauh sering kita lakukan. Baik itu untuk urusan bisnis maupun wisata serta kunjungan-kunjungan dengan maksud tertentu seperti untuk bersilaturahim, misalnya.

Moda transportasi yang bisa kita gunakan untuk bepergian sangat bervariasi dan banyak pilihannya. Mulai dari menggunakan kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil, bisa juga menggunakan transportasi umum seperti bus, taksi online, hingga kereta api.

Di antara sekian banyak pilihan moda transportasi yang bisa kita gunakan untuk bepergian, kereta api adalah salah satu yang cukup banyak diminati. Selain karena harga tiket kereta murah yang bisa kita beli melalui toko online seperti Bukalapak, alasan lain Mengapa banyak orang memilih menggunakan kereta untuk pergi karena tingkat kenyamanannya, tiket kereta mudah didapat terutama melalui toko online, lebih cepat karena tidak terjebak macet, dan lain-lain.

Jika dibandingkan dengan pilihan transportasi lain seperti bus maupun mobil pribadi, saya rasa lima alasan berikut ini rasanya cukup masuk akal apabila saya menempatkan kereta api sebagai alternatif transportasi yang enak dan nyaman.

tiket kereta api murah
Naik kereta api bersama anak semakin nyaman

5 Alasan Mengapa Naik Kereta Api Lebih Enak Daripada Naik Bus atau Mobil Pribadi untuk Bepergian

1. Tidak terjebak macet

Ini adalah alasan utama yang paling sering dikemukakan oleh mereka mereka yang sering Naik Kereta Api untuk bepergian. Di kota-kota besar seperti Kota Jakarta, Bandung, Bogor, dan lain-lain. Kereta api menjadi idola untuk bepergian karena bebas macet dan lebih tepat waktu.

2. Harga tiket kereta murah

Harga tiket kereta api yang murah dan sangat terjangkau merupakan alasan lain mengapa naik kereta api itu lebih enak daripada naik mobil pribadi atau naik bus sekalipun. Untuk membuktikannya, kamu bisa memesan tiket kereta api melalui toko online seperti Bukalapak.

Kamu bisa langsung membandingkan harga kereta dengan harga bus atau biaya perjalanan menggunakan mobil pribadi. Jika kamu membeli tiket melalui toko online, kamu bahkan bisa dapat lebih murah lagi kalau ada promo.

Cara dapat tiket kereta murah di toko online sebenarnya cukup mudah. Di antara beberapa caranya adalah:

  1. Berlangganan newsletter agar kamu bisa langsung mendapat informasi mengenai ketersediaan promo
  2. Follow akun Instagram, Facebook, Google Plus, serta Twitter online shop
  3. Kamu juga bisa mengecek ketersediaan promo, diskon, maupun cashback langsung dengan mengunjungi halaman promo di toko online. Misal, Bukalapak.com/promo

Baca juga: Tips Naik Kereta Api Ekonomi Bersama Balita

3. Nyaman

Saya sudah mencoba membanding-bandingkan bagaimana rasanya naik bus dan kereta api. Untuk perjalanan jarak jauh, naik kereta api saya rasa jauh lebih nyaman karena jarang berhenti akibat lalu lintas yang padat atau karena adanya traffic light, menaikkan dan menurunkan penumpang, dan lain-lain seperti yang sering kita jumpai ketika naik bus.

Selama di perjalanan, tidak hanya bisa duduk santai kita pun bisa berjalan-jalan dari gerbong ke gerbong jika merasa bosan dengan mudah karena kereta api berjalan lebih stabil.

4. Tidak bikin mabuk

Karena kereta api berjalan lebih stabil itu jugalah mengapa orang yang naik kereta lebih jarang mabuk atau pusing dibandingkan dengan apabila mereka naik bus dan mobil.

5. Bisa beristirahat dengan tenang

Tidak jarang kita merasa ngantuk dan lelah ketika melakukan perjalanan jauh. Di kereta api, kita bisa beristirahat dengan lebih tenang karena kereta api berjalan lebih stabil, tidak berhenti secara mendadak, tidak sering berbelok, dan tempat duduk yang lega membuat kita tidak mudah merasa pegal.

Baca juga: Siapkan Boarding Pass Sebelum Naik Kereta Api

Rekomendasi tempat beli tiket kereta murah

Dulu biasanya saya membeli tiket kereta langsung ke stasiun. Harus sabar antre dan belum tentu dapat tiket untuk tanggal yang saya inginkan. Namun, saat ini tidak lagi. Kebiasaan tersebut sudah berubah sejak saya mengenal toko online. Salah satu toko online yang sering saya kunjungi untuk berburu tiket kereta murah adalah toko online Bukalapak. Enggak perlu antre lagi, deh.

Bagi kamu yang butuh tiket kereta murah, coba deh toko online yang satu ini karena sering menawarkan promo, diskon, maupun cash back. Lumayan kalau ingin berhemat, uangnya bisa dibuat beli bekal untuk di kereta.

Kalau kamu, lebih suka moda transportasi apa?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

8 Thoughts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *