3 Cara Dukung Bersama Asian Games 2018

Hei, sekarang udah tanggal 8 Agustus. Berarti 10 hari lagi pembukaan Asian Games 2018! Apa nih persiapanmu menyambut perhelatan akbar olahraga se-Asia ini? Rencana mau nonton langsung pertandingannya atau nonton di tv aja?

Semangat menyambut Asian Games udah saya rasakan setahun sebelumnya. Berhubung tempat tinggal dekat venue Asian Games, saya melihat perkembangan renovasi stadion dan jalur LRT. Aih, Jakarta makin wah!

Kalau sekarang, semakin berasa super-excited dengan banyaknya spanduk dan umbul-umbul yang mendukung suksesnya Asian Games 2018. Di tiap sudut jalan bahkan RW saya juga memasang spanduk sebagai bentuk semangat energy of Asia.

Eh daritadi saya heboh membahas Asian Games, udah tahu, kan apaan? Asian bukan Asean, lho, ya. Asian Games merupakan pertandingan olahraga se-Asia yang dilaksanakan tiap 4 tahun sekali. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. Yang pertama yaitu tahun 1962.

Meski bukan atlet atau emaknya atlet, saya turut mendukung lancarnya event ini. Yuk, ambil bagian mendukung suksesnya Asian Games 2018 dengan cara berikut ini:

maskot asian games 2018
Kaka si badak melambangkan kekuatan (dok. asiangames2018)

 

  1. Nonton pertandingan

Kapan lagi bisa menyaksikan langsung pertandingan 40 cabang olahraga dengan atlet internasional? Saya berencana nonton langsung bersama keluarga tapi masih mikir-mikir mau nonton yang mana, antara pacuan kuda atau balap sepeda. Sebenarnya opening ceremony Asian Games 2018 pada 18 Agustus begitu menarik ditonton langsung tetapi harga tiketnya lumayan juga.

Tiket Asian Games 2018 bisa dibeli online di www.asiangames2018.id/tickets. Harga dan jadwal pertandingan sudah ada di website-nya. Oh ya, buat pelajar dan mahasiswa ada diskon 15%, lho!

Kalaupun belum bisa menonton langsung, buat acara nonton bareng di komplek rumah atau kantor seru juga, tuh. Makin banyak yang nonton, makin banyak yang doakan tim Indonesia meraih medali emas.

maskot asian games 2018
Bhin Bhin si cenderawasih melambangkan strategi

 

  1. Membagikan info seputar Asian Games

Info persiapan hingga jalannya Asian Games 2018 banyak beredar di internet. Pilah-pilih sumber sebelum menyebarkan informasi tersebut. Selain website resmi Asian Games, gunakan sumber yang kredibel seperti website Indonesiabaik.id atau dukungbersama.id.

Selama pelaksanaan Asian Games juga banyak lomba berhadiah, seperti lomba blog, video, dan foto di media sosial. Kita bisa mendukung atlet Indonesia sekaligus berkesempatan memenangkan hadiah.

maskot asian games 2018
Atung si rusa Bawean melambangkan kecepatan

 

  1. Menjaga sportivitas dan ketertiban

Sebagai tuan rumah, sudah semestinya masyarakat Indonesia menyambut tamu-tamu dari berbagai negara dengan baik. Kota tempat pertandingan sudah disiapkan sedemikian rupa. Mari kita jaga supaya para tamu nyaman bertandang ke Indonesia. Kalau mereka terpesona keindahan dan keramahan Indonesia, nama bangsa kita makin positif. Bangga dong punya negara yang sukses menyelenggarakan Asian Games.

baca juga: Akhirnya ke Bawean Juga

Itulah beberapa cara untuk dukung bersama Asian Games 2018. Kalau punya cara seru lainnya, bagi di kolom komentar, ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Author: helenamantra

Love to share stories on helenamantra.com and myfoottrip.com

15 Thoughts

  1. Saya juga bukan atlet apalagi emaknya atlet hihihi. Saya ikut mendukung dari jauh dengan tulisan (sebelumnya datang ke tempat bisa menyaksikan kirab obor), dan nanti in syaa Allah nonton di tivi. Yeaay, ayo dukung.

  2. sebenarnya aku kepengen dukung dengan semua cara itu, tapi karena ada debay dan jauh dari lokasi penyelenggaraan kayaknya aku ambil bagian di no 2 aja deh, semangat untuk para panitia dan atlet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *